4 Tips Mencegah Kanker Rahim Dan Payud4ra Pada Wanita

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Kanker merupakan salah satu penyakit serius yang perlu dihindari dan kita waspadai,. Bagi wanita, kanker rahim dan payud4ra merupakan penyakit yang sangat serius dan perlu diwapadai. Berikut 5 tips mencegah kanker rahim dan payud4ra yang dapat diterapkan sehari-hari untuk Sahabat Dakwah.



1.Sediakan waktu untuk berolahraga

“Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” pepatah ini bukan hanya sekedar pepatah biasa loh, Sahabat Dakwah. Pepatah ini memiliki pesan untuk menjaga kesehatan tubuh yang salah satunya adalah dengan berolahraga. Wanita yang aktif secara fisik dapat menurunkan resiko terkena kanker payud4ra dan rahim.

2.Menghindari terkena paparan zat kimia dan radiasi berbahaya

Lindungi diri Sahabat Dakwah dari asap kendaran dan paparan radiasi (seperti CT scan atau Rontgen) semaksimal mungkin.

3.Jaga nutrisi makan

Sahabat dakwah, jangan lupa banyak mengkonsumsi anti oksidan, air putih, sayur dan buah-buahan untuk mencegah timbulnya kanker payurada dan rahim. Selain itu, konsumsi pula makanan yang mengadung vitamin B Folat seperti brokoli, vitamin A, C, E, dan kalsium serta betakaroten seperti wortel. Konsumsi pula madu yang membentuk imunitas tubuh dan antikanker.

4.Hindari dan batasi makanan yang memiliki kandungan berikut

Sahabat Dakwah, juga perlu menghindari makanan yang mengadung alkohol, zat kimia, makanan berlemak. Batasi konsumsi mie instan, makanan mengandung pengawet, dan penyedap rasa.

Lakukan pemeriksaan payud4ra sendiri dengan metode SEDARI menggunkan tangan dan waspada gejala berikut; benjolan di tubuh tidak hilang selama dua minggu, terjadinya penurunan berat badan tanpa sebab, dan siklus menstruasi yang abnormal. semoga bermanfaat ( Fikriah NurJannah )

Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Tips Mencegah Kanker Rahim Dan Payud4ra Pada Wanita