Ternyata Ini Lho Sikap Istri yang Paling Disukai Suami

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Apa sih yang paling disukai suami dari istrinya? Banyak yang mengira bahwa yang disukai seorang pria dari wanita adalah fisiknya, entah itu bagian-bagian tubuh tertentu, kecantikan wajah, kemolekan tubuh, tapi ternyata tidak selamanya demikian.



Berikut ini 5 hal yang biasanya disukai suami dari istrinya, antara lain:

1. Percaya Diri
Ukhti, yang masih merasa tidak percaya diri, wajib hati-hati! Karena ternyata suami menyukai wanita yang percaya diri, bahkan meski dengan penampilan yang bagaimana pun.

Anggaplah Ukhti menggemuk sejak melahirkan, namun jika memiliki rasa percaya diri dan tidak terus mengeluh mengenai lemak di perut, atau di tangan, maka suami justru akan menyukainya.

Istri yang tidak pede, misalnya hanya karena jerawat tumbuh, atau belum punya kendaraan pribadi, atau karena rumah masih terlalu kecil, lalu terus-menerus mengeluh, tentu hanya akan membebani suami dan tentu saja membuat suami tidak nyaman.

Maka, Ukhti yang masih belum memiliki sifat percaya diri, ayo tumbuhkanlah sifat ini, sesungguhnya percaya diri bukanlah tergantung pada penampilan fisik, atau banyaknya harta, rasa percaya diri merupakan sifat yang tumbuh dari rasa syukur dengan apa yang dimiliki.

2. Perhatian
Meski terlihat cuek, suami sebenarnya menyukai istri yang perhatian. Ada kalanya seorang istri sebenarnya cantik, tetapi ia menjadi tidak menarik karena tidak perhatian terhadap suaminya.

Suami pulang kerja dalam keadaan lelah dibiarkan saja. Suami sedang menghadapi masalah, diabaikan begitu saja.

Maka, jadilah istri yang perhatian pada suami! Memperhatikan kebutuhan-kebutuhan suami, sehingga suami akan lebih mencintai kita.

3. Cerdas
Istri yang cerdas, bisa nyambung dengan pembicaraan apapun dari suaminya tentu membuat senang hati suami, karena ada tempat untuk bertukar pikiran, Oleh karena itu, para istri dianjurkan untuk memperluas wawasan setiap hari, agar menjadi istri dan ibu yang cerdas.

Kalau istri malas mengupgrade wawasan, bisa-bisa suamiakan kepincut dengan wanita lain di luar sana yang jauh lebih enak diajak ngobrol dan berbincang dengannya. Jangan sampai yaa…

4. Feminim
Istri yang bersifat feminin di rumah, biasanya lebih disukai suami. Maka, belajar bersolek, mengganti daster dengan pakaian yang lebih modis di depan suami sepertinya merupakan jurus yang dapat memikat hatinya.

Kita boleh saja menjadi tomboy di luar rumah, cuek tidak berdandan, tapi di dalam rumah, perlu sekali merawat tubuh, mempercantik wajah dan rambut.

5. Mampu Memahami Kondisi Suami
Memahami kondisi suami dan mampu berlapang dada merupakan salah satu sifat yang disukai seorang suami dari istrinya. Sayangnya, kebanyakan istri tidak demikian, selalu menuntut suami memberi lebih, melakukan lebih, hasilnya… suami merasa tak nyaman dan terbebani.



Oleh karena itu, para istri disarankan untuk bisa memahami dan mendukung suami apapun kondisinya, meski demikian, istri juga berhak menuntut segala haknya sehingga suami tidak berleha-leha mentang-mentang memiliki istri shalihah yang qonaah.

Demikianlah 5 Sifat Istri yang disukai oleh suami, Ukhti sudah siap menjadi istri idaman? Semoga bermanfaat


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ternyata Ini Lho Sikap Istri yang Paling Disukai Suami