Istri Cantik Itu Biasa, Tapi Istri Yang Mampu Menghargai Suami Dan Mendukung Tanpa Putus Asa itu Langka, Betul Gak ?

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Mempunyai istri cantik nan jelita itu mungkin sudah biasa, tapi istri yang mampu menghargai suami dan mendukungnya tanpa putus asa itu masih begitu langka. Karena perempuan jika sudah menikah banyak yang mengingkari janjinya untuk saling setia.



Buktinya tak sedikit para perempuan ketika sudah menikah mengeluhkan suaminya karena belum juga mendapatkan pekerjaan yang mapan, merasa jenuh karena suaminya tak bisa memenuhi apa yang ia inginkan.

Ingatlah, janji setiamu sebelum menikah. Setia itu bukan hanya tentang kamu berusaha tidak berselingkuh dengan laki-laki lain, tapi setia itu adalah ketika kamu mampu saling menghargai, saling mendukung dan saling melindungi.

Carilah Istri Yang Bisa Memoles Hati Dengan Iman, Bukan Istri Yang Hanya Pintar Memoles Muka Dengan Make Up

Untuk apa tergoda mata kepada seorang perempuan yang hanya pandai memainkan kuas bedak dimuka, dan hanya pandai mengaplikasikan warna-warni eyes shidow, dan lihai menggunakan lipstiks indah dibibir, jika tak mampu memoles hati dengan taat kepada Allah.

Tampilan wajah yang hanya dipoles oleh alat make up sesaat memang nampak menyenangkan dipandang, tapi lebih menyenangkannya lagi ketika polesan yang ia pakai adalah teduhnya iman.

Maka dari itu, carilah seorang istri yang bisa memoles hatinya dengan iman, bukan yang hanya pintar memoles mukanya dengan berbagai merek make up terkenal.

Carilah Istri Yang Bisa Mengatur Hartamu Tetap Dijalan Allah, Bukan Istri Yang Hanya Bisa Mengoleksi Barang-Barang Mahal

Perempuan pada hakikatnnya suka akan keindahan, karena perempuan memang tercipta indah. Semua yang menempel pada dirinya akan selalu terlihat indah, jika kita mampu menjaganya dengan baik.

Perempuan juga dijuluki ibu rumah tangga, karena ia bertanggung jawab penuh dengan semua orang-orang yang ada dirumah setelah menjadi seorang istri. Ntah itu merawat suami, menjaga anak-anaknya, dan menjaga harta yang dihasilkan suami.

Maka pintar-pintarlah bagi seorang perempuan menjaga itu semua, terutama harta suami, jangan sampai bersifat boros dijalan yang dibenci Allah.

Dan untuk para lelaki, carilah istri yang bisa mengatur harta-hartamu tetap dijalan Allah, bukan hanya seorang istri yang pandai mengoleksi barang-barang mewah.

Carilah Istri Yang Bisa Mendamaikan Ketika Kamu Berada dirumah, Bukan Istri Yang Bisanya Hanya Mengeluh Karena Tetangga Lebih Berharta

Perempuan adalah makhluq sosial yang mempunyai rasa cemburu yang tinggi, sebab perempuan dicipta dengan hati yang begitu lembut. Pantas saja jika ia menyayangi suami terkadang dengan sangat berlebihan, tapi jangan sampai sifat itu berubah menjadi penyakit hati yang merugikan, seperti su’udzan.

Dan perempuan, saking besarnya sifat cemburu yang ia miliki kadang-kadang tidak bisa menahan diri untuk gelisah ketika tetangga memiliki kenikmatan yang melebihi dari dirinya.

Hingga akhirnya mengeluh berkepanjangan kepada suaminya dirumah, padahal ini sangat dilarang, karena hal tersebut sama halnya menuntut suami melakukan sesuatu diluar kemampuannya.

Maka jangan lupa untuk para laki-laki yang belum berjodoh, carilah istri yang bisa mendamaikanmu ketika sedang dirumah, bukan ia yang hanya bisa mengeluh karena tetangga lebih berharta. Carilah ia yang bisa membuatmu damai, ketika tengah berada disampingnya. Bukan ia yang meresahkanmu karena tuntutan yang selalu ia lontarkan.

Carilah Istri Yang Membuatmu Bangga Menjadi Seorang Imam, Bukan Istri Yang Bisanya Hanya Membuatmu Hina

Dan carilah istri yang membuatmu bangga menjadi seorang imam keluarga, karena perempuan yang kamu pilih adalah sosok yang selalu bisa kamu arahkan dengan baik. Yang tidak pernah mengeluh ketika diajak untuk sama-sama menghamba kepada Allah.

Bukan dia yang hanya bisa membuat hidupmu hina, karena tidak bisanya ia menjaga kehormatan dirimu yang kamu pasrahkan kepadanya.

Carilah Seorang Istri Yang Mampu Menenangkan Ketika Kamu Sedang Amarah, Bukan Istri Yang Bisanya Hanya Membuatmu Tambah Berapi-api

Juga carilah seorang istri yang mampu menenangkan hatimu ketika kamu gelisah karena amarah, bukan hanya ia yang bisa membuatmu tambah berapi-rapi dengan amarah yang tengah melanda. Sebab perempuan yang seperti itu adalah sosok bidadari syurga yang tengah Allah titipkan kepadamu untuk bisa kamu jaga dengan baik.

Siapakah perempuan itu?  yaitu sosok perempuan muslimah yang mampu membidik hatinya dengan sikap dan perilaku mulia, dia adalah perempuan shalehah, calon bidadari penghuni syurga. Semoga bermanfaat


Sumber : humairoh.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Istri Cantik Itu Biasa, Tapi Istri Yang Mampu Menghargai Suami Dan Mendukung Tanpa Putus Asa itu Langka, Betul Gak ?