Wahai Para Suami, Inilah Tanda-tanda Istri Sedang Dalam Masa Subur

Bagikandakwah – Ketika seseorang baru menikah, tentunya ingin segera mempunyai momongan/anak. Nah sahabat dakwah agar anda cepat mendapat momongan, hubung4n int1m sebaiknya dilakukan pada saat istri sedang dalam masa subur.



Saat itu, ovum sudah matang dan siap dibuahi. Kesempatan seorang istri untuk hamil lebih tinggi ketika masa subur tiba. Berikut ini adalah tanda-tanda perempuan sedang dalam masa subur.

Sebagai contoh, saat akan mendapatkan haid, payudara terasa bengkak, badan, pinggul, dan kaki terasa pegal, nafsu makan yang melonjak, serta adanya keinginan untuk berhubung4n int1m.

Tanda-tanda tersebut bisa menandakan bahwa kita sedang dalam masa subur.

2. Adanya Peningkatan Cairan Vag*na Pada Sekitar Waktu Ovulasi
Cairan ini dikenal sebagai cervical mocous atau cervical fluid. Cairan atau lendir yang keluar dari organ reproduksi ini bening, licin, dan kenyal.

Menandakan bagian dalam organ reproduksi telah dapat menjadi rumah yang nyaman untuk sperma. Semakin mendekati aktu ovulasi, lendir akan semakin encer dan elastis. Semakin elastis dan lengket cairan ini, berarti semakin tinggi tingkat kesuburan kita.

Warna lendir yang baik adalah seperti putih telur. Saat diletakkan di antara dua jari dan diegangkan tidak terputus. Pada saat inilah saat yang tepat untuk melakukan pembuahan.

3. Adanya Rasa Nyeri Atau Sakit di Sekitar Rahim Pada Saat Terjadinya Ovulasi

Nyeri ini dinamakan mittelschemerz, berupa sakit di tengah badan yang merupakan sinyal dari terjadinya proses ovulasi. Namun, masing-masing wanita mempunyai sensitivitas sendiri untuk bisa merasakannya.

4.  Mengalami PMS Atau Premenstrual Syndrome

PMS merupakan tanda sebelum terjadinya menstruasi. Saat inilah indung telur sedang dilepaskan.

Jika pada saat dilepaskan ia tidak bertemu sperma, sel-sel yang telah mempersiapkan diri untuk proses pembuahan dan kehamilan akan meluruh sehingga terjadi menstruasi.

Nah sahabat dakwah, itu tadi tanda-tanda perempuan sedang dalam masa subur. Semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wahai Para Suami, Inilah Tanda-tanda Istri Sedang Dalam Masa Subur