Sudah Ga Jaman Pacaran Mengingatkan Sholat, Tapi Ingatkan Untuk Segera di-Halal-in

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Janganlah engkau seperti mereka, yang mengumbar hawa nafsu di dada. Berpacaran dalam rangka penjajakan asmara, guna merangkai cara. Menuju mahligai cinta fana, yang terkadang berujung derita.
  


AWAS! JANGAN DEKATI ZINA!

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

Dan janganlah kalian mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (Al-Israa’: 32)
Penjelasan makna ayat

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا

Dan janganlah kalian mendekati zina.

Al-Imam Ibnu Katsir rahimahullah berkata tentang ayat ini: “Allah subhanahu wata’ala berfirman dalam rangka melarang hamba-hamba-Nya dari perbuatan zina dan larangan mendekatinya, yaitu larangan mendekati sebab-sebab dan pendorong-pendorongnya.” (Lihat Tafsir Ibnu Katsir, 5/55)

Pacaran itu ternyata haram hukumnya. Ia melanggar perintahNya, untuk menjauhi perbuatan zina. Pun meski tak perlu di kata-kata, engkau pasti tahu apa itu hukumnya.

Pacaran itu berujung dosa, gerbang awal menuju neraka. Karena awalnya saling bertatap mata, hingga kemudian beradu hawa. Dan itulah zina. Dosa besar dimata-Nya.

Lebih baik engkau ingatkan dia, untuk bersegera melamar ke bapaknya. Itu lebih baik dimata-Nya, ketimbang engkau memperturut nafsu di dada. Nikah saja, segera. Tanpa zina, surga dunia menanti di bina. Bidadari surga sejati pun menantinya, itulah cinta yang sebenarnya.

 
  

Sumber: islamidia.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sudah Ga Jaman Pacaran Mengingatkan Sholat, Tapi Ingatkan Untuk Segera di-Halal-in