Mau Jodohmu Didekatkan Oleh Allah ? Kamu Harus Coba 14 Cara Ini

Bagikandakwah – Perkara jodoh memang kita tidak mengetahuinya dengan siapa kita berjodoh. Tentunya juga dalam mencari jodoh kita semua berharap agar dipermudah dan sesuai dengan yang kita inginkan, untuk itu berikut ulasan agar kita didekatkan dengan jodoh kita.



1. Taubati Segala Dosa
Bagaimana bisa satu waktu kamu menghiba pada-Nya, tapi di waktu lain kamu barengi dengan aktifitas yg mendurhakai-Nya? Rasanya tak pantas jika kebaikan kita barengi dengan maksiat yang mengakibatkan doa susah untuk dikabulkan

2. Siapkan Ilmunya
Pingin naik haji, pelajari manasik haji. Pingin nikah, pelajari ilmunya. Tuhan akan mengabulkan hamba yang pantas menerima. Tak mungkin Allah kasih kalau kita tidak mempersiapkan semuanya terlebih dahulu.

3. Menjemput
Bukan nunggu ilmu, tapi cari ilmu. Bukan nunggu rezeki, tapi jemput rezeki. Jodoh juga gitu. Bukan nunggu jodoh, tapi jemput jodoh. BETUL?

4. Jodohmu Cermin Dirimu
Saat kau damba jodoh yang mulia, maka jangan menghinakan diri dengan perbuatan yang tak pantas dilakukan orang yang mulia. Jodoh yang baik dijemput dengan cara yang baik dan tak perlu dengan pacaran untuk menjemputnya.

5. Bermunajatlah Pada-Nya
“Rabbii laa tadzarnii fardan..” (Tuhan, jangan biarkan aku sendiri). Kalo gak ngadu ke Tuhan, mau ke sapa lagi? Bukankah Allah tempat satu-satunya untuk mengadu? Tenang, Allah tak akan tega melihatmu sendirian melulu.

Rasulullah berkata, Tiga orang yang doanya pasti terkabulkan; Doa orang teraniaya, doa musafir, dan doa orang tua pada anaknya. Nah jadi do’a yang paling ajib sudah tertera, tinggal pilih mau do’a yang mana?

6. Doain Temanmu
Doa muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya, adalah doa yang akan dikabulkan Tuhan.

Jangan jadi manusia yang pelit yang tak mau mendoakan saudaranya yang lain karena do’a adalah pemberian yang paling ringan karena tak perlu mengeluarkan uang untuk melakukannya tetapi berat jika ditimbang sebagai amal.

7. Luruskan Niat
Nikah bukan hanya untuk meraih bahagia dunia, tapi lebih dari itu. Pernikahan muslim adalah ibadah yang mulia. Segala yang dilakukan setelah menikah bernilai ibadah, kecuali perbuatan yang jelas maksiyat loh yah.

8. Sedekah
Ini mah gak usah ditanya lagi faedahnya. Segala masalah tuntas dengan sedekah yang ikhlas. Dengan sedekah, semua hajat bakal terkabul karena sebab do’a orang yang kita beri sedekah tersebut.

9. Istikharah
Berdoalah, Ya Allah, jika dia baik bagi agamaku, duniaku, akhiratku, tolong dekatkan hamba dg cara-Mu. Jika tidak, jauhkanlah ia, jangan biarkan hamba terlampau berharap kepadanya.

10. Jangan Malu Minta Bantu
Comblang itu halal, asal dg cara benar. Khadijah mendekati Muhammad saja dengan perantara Maisaroh kan? Lalu dimana salahnya minta dicomblangi, siapa tau jodoh #eeeh

11. Tetaplah Terhormat di Masa Penantian
Jomblo itu bukan aib. Jangan terpancing teman2mu yang mengisi penantian dengan cara tak halal. Berpacaran sama saja melakukan zina dan maksiat yang akan menyebabkan jodoh terbaik sukar untuk datang.

12. Tawakkal
Percayalah bahwa kalau memang jodoh nggak akan kemana. Kalo udah doa, udah usaha, ya udah, serahkan hasilnya pada Allah. Intinya harus yakin, kalau gak yakin gimana Allah mau ngasihnya?

13. Jarang Ada Berlian di Tempat Sampah
Jemput jodoh baik di tempat baik-baik. Karena orang baik, lebih kerasan tinggal di komunitas yang baik. Tak mungkin orang baik akan berada ditempat yang tak baik karena itu tak sesuai dengan dia.

14. Minta Doa Dari Banyak Orang
Mintalah doa kepada Para sahabat , orang shalih, keluarga. Jangan malu. Kita tak tahu, dari doa yg mana pengabulan Tuhan itu datang. Makin banyak yang mendo’akan makin cepat terkabul in shaa Allah.

Semoga bermanfaat…


Sumber: arrahman.id
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mau Jodohmu Didekatkan Oleh Allah ? Kamu Harus Coba 14 Cara Ini