INILAH 7 Dzikir yang Bisa Memudahkan Rezeki Anda

Bagikandakwah – Berdzikirlah setiap saat, karena dengan berdzikir kita selalu mengingat Allah, disamping dzikir juga mempunyai manfaat pada orang yang mengamalkannya yakni bisa memudah rezeki orang tersebut. Berikut ini 7 dzikir yang bisa memperlancar rezeki :



1. Memperbanyak Membaca La hawla Wala Quwwata Illa billah
Barangsiapa yang lambat datang Rezekinya hendaklah banyak mengucapkan La hawla Wala Quwwata Illa billah (HR. At- Tabrani)

2. Membaca La Ilaha Illallahul Malikul Haqqul Mubin
Barangsiapa setiap hari membaca La ilaha illallahul malikul haqqul mubin maka bacaan itu akan menjadi Keamanan dari Kefakiran dan menjadi Penenteram dari rasa Takut dalam Kubur (HR. Abu Nu’aim dan Ad Dailami).

3. Membaca Subhanallah wabihamdihi Subhanallahil adziim
Dari setiap Kalimat itu seorang MALAIKAT yang BERTASBIH kepada ALLAH Ta’ala sampai hari Kiamat yang Pahala Tasbihnya itu diberikan Untukmu. (HR. Al-Mustagfiri dalam Ad-Da’awat)

4. Membaca Surat Al-IKHLAS
Barangsiapa membaca Surat Al-Ikhlas ketika masuk rumah maka berkah bacaan Menghilangkan Kefakiran dari penghuni rumah dan tetangganya (HR. AtTabrani)

5. Membaca Surat Al-WAQIA’AH
Barangsiapa membaca surat Al-Waqiaah setiap malam…maka TIDAK akan diTimpa Kesempitan Hidup” (HR. Al-Baihaqi dalam Syu’ab Al-Iman)

6. Memperbanyak SELAWAT KEPADA NABI
Dari Umar bin Khaththab dari Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda bersabda: Barangsiapa Berselawat kepadaku satu kali Selawat maka ALLAH akan membalas sepuluh kali Selawat dan mengangkatnya sepuluh derajat. (Dikeluarkan Imam Bukhari dalam Adabul Mufrad, Ibnu Abu Syaibah al-Bazzar Ibnu Syahiin dan al-Ismaili dengan sanad ma’lul)

7. Melazimkan BERISTIGHAFAR
Barangsiapa melazimkan Beristighfar nescaya ALLAH akan Mengeluarkan dia dari segala Kesusahan dan Memberikan Rezki dari arah yang tidak diduga-duga (HR. Ahmad, Abu Dawud dan Ibnu Majjah)

Doa Menjemput Rezeki

Ya Allah.. berikanlah kami rezeki yang luas yang halal dan baik tanpa memberatkan kami
Jika rezki kami ada di langit maka turunkanlah
Jika ada di bumi maka keluarkanlah
Jika jauh maka dekatkanlah
Jika dekat maka mudahkanlah
Jika sedikit maka banyakanlah
Jika banyak maka berkatilah agar kami dapat menolong anak-anak yatim, fakir miskin, dan mereka yang dalam kesusahan.

Ya Allah… kabulkanlah doa kami
Aamiiin ya robbal ‘alamin.

Semoga Allah mengabulkan do’a kita.


Kemampuan setiap orang beramal sangat berbeda. Saranan kami, kalau tidak mampu mengamalkan semuanya coba amalkan salah satunya. Biar sedikit tetapi istiqamah.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : INILAH 7 Dzikir yang Bisa Memudahkan Rezeki Anda