Jangan Dibuang, Kantung Teh Bekas Menyimpan Manfaat Luar Biasa, Inilah 10 Manfaatnya

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Usai membuat secangkir teh, kebanyakan orang langsung membuang kantungnya. Namun ternyata kantung teh tersebut ternyata menyimpan manfaat yang mungkin tak banyak orang mengetahuinya



Mulai dari mengurangi rasa sakit, membersihkan perabotan, ini sejumlah kegunaan tak terduga kantong teh seperti dilansir Life Hacker. Berikut manfaat dari kantung the bekas

1. Menyegarkan Kulkas
Apakah lemari es kamu mulai sedikit berbau? Ambil kantung teh yang kamu seduh di pagi hari dan letakkan di cangkir atau mangkuk di dalam kulkas selama beberapa hari. Kantongnya akan menyerap bau dan membuat lemari es kamu berbau segar dan bersih kembali.

2. Menyegarkan Sampah Anda
Trik kulkas juga bekerja untuk tempat sampah kamu. Pastikan kantung teh sudah kering sebelum kamu menjatuhkannya di bagian bawah tempat sampah, atau mereka akan mulai membentuk dan menjadi solusi tempat sampah yang bau.

3. Mengasinkan Daging
Pernah mendengar tentang mengasinkan daging dengan bir dan anggur? Kamu juga bisa melakukan hal yang sama dengan kantung teh lho!

4. Memberikan Nasi Rasa Unik
Selain bumbu daging, kantong teh juga bisa digunakan untuk memberi rasa pada nasi. Saat kamu sedang menyiapkan nasi, gantungkan tas di dalam pot sehingga tercampur rata dengan air. Hasilnya rasa nasi akan ringan dan sangat bagus. Disarankan juga menambahkan jeruk untuk yang satu ini.

5. Meringankan Sakit Gigi
Ketika gigi terkelupas karena infeksi dan membengkak, kamu bisa menempatkan kantong teh di atas bengkak yang bisa membantu menarik infeksi dan mengurangi rasa sakit.

6. Meredakan Nyeri Sinar Matahari
Teori yang sama juga bekerja ketika menghadapi sengatan matahari. Meletakkan kantong teh basah ke kulit yang terbakar akan membantu mengurangi rasa sakit akibat sengatan matahari serta hal-hal seperti sengatan dan lecet seperti luka bakar.

7. Bahan Cuci Piring
Punya tumpukan piring kotor yang sangat merepotkan? Rendam piring di wastafel dengan satu kantong teh atau dua di dalamnya. Teh akan membantu kotoran dan minyak yang terjebak pada piring dan akan membuat penggosokan lebih mudah.

8. Membantu Membersihkan Karpet
Gunakan teh daun lepas untuk menghilangkan bau karpet kamu dengan lembut. Jika kamu belum merasa lega, kamu bisa memotong kantong teh dan memercikkan isinya ke karpet. Biarkan daunnya selama 20 atau 30 menit lalu vakum.

9. Merendam Kakimu Agar Nampak Lembut
Teh bisa bekerja sebagai cara alami untuk melunakkan kapalan dan menghilangkan bau kakimu. Tambahkan satu kantong teh atau dua gelas air hangat, pasang kakimu, dan duduk santai.

10. Membersih Mebel Kayu
Teh sebenarnya bisa bekerja sebagai pengganti poles furnitur yang solid. Gunakan teh dingin dan baru diseduh untuk menyeka meja dan lantai pengepel. Teh membantu menghilangkan kotoran dan lemak. Setelah kamu menghapusnya, gunakan kain kering untuk mengeringkan lantai.

Demikianlah beberapa manfaat kantung teh bekas, mulai sekarang jangan asal buang ya.. semoga bermanfaat


Sumber : she.id
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jangan Dibuang, Kantung Teh Bekas Menyimpan Manfaat Luar Biasa, Inilah 10 Manfaatnya