Bonus-bonus Istimewa Ini Akan Kamu Dapatkan Jika Menikah Sama Orang yang Rumahnya Dekat Denganmu

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Manusia memang tak bisa memilih siapa jodohnya, karena Allah telah menentukan siapa jodoh kita jauh sebelum kita dilahirkan ke muka bumi ini.



Namun walau demikian, bukan berarti kita sebagai manusia harus pasif dengan kepasrahan tak mau berusaha dan mencarai dimana jodoh kita, dengan hanya diam saja di rumah menanti dia tiba.

Karena Tuhan tak mungkin akan menghadirkan sosok teman hidup kita tersebut secara otomatis dan tiba-tiba begitu saja bukan? Hehehe.

Nah sahabat dakwah, termasuk ketika engkau ingin menikah dengan orang yang berasal dari satu daerah atau bahkan jauh dari daerahmu, engkau bisa mengusahakan hal tersebut. Ada beberapa orangtua yang kurang rela anaknya berjodoh dengan orang dari daerah jauh, namun ada yang boleh.

Itulah mengapa seni berjuang bertemu jodoh memang tak bisa kita alami sendirian, namun perlu pendampingan dari orangtua dan keluarga atau siapapun yang kira-kira mampu memberikan masukan dan pandangan baik buruknya kepada kita.

Bagi yang ternyata jodohnya jauh dari daerah tempat tinggal, tak perlu berkeluh kesah karena ada seni sendiri yang bisa didapatkan, antaranya bisa memperluas pergaulan keluar daerah dan masih banyak lagi.

Namun bagi engkau yang ternyata berjodoh dengan orang satu daerah atau bahkan tetanggamu sendiri, tak usah merasa kuper atau bagaimana.

Karena dengan memiliki pasangan hidup yang berasal dari derah sama atau bahkan tetangga sendiri, engkau justru akan mendapatkan bonus-bonus istimewa berikut ini:

Enak Saat Pulang Kampung
Walaupun merantau kemanapun bersama suami dan anak-anak, namun pulang kampung ke rumah orangtua adalah sesuatu hal yang harus tetap dilakukan seorang anak untuk menguatkan baktinya kepada orangtua yang telah membesarkannya dengan penuh perjuangan.

Tak perlu menunggu momen hari raya apapun, atau saat bagaimanapun, karena sejatinya pulang kampung ke rumah orangtua atau mertua dalam tujuan menguatkan bakti dan silaturahim akan dihadiahi doa restu dari orangtua, dan itu berkahnya luar biasa lho!

Coba bayangkan jika engkau dan pasangan merantau ke Kalimantan, orangtuamu berasal dari Jawa namun mertuamu dari Papua, hmm…tak bisa sekaligus bersilaturahim ke orangtua dan mertua kan?

Namun walau engkau merantau ke Kalimantan dan orangtua serta mertuamu berada dalam satu daerah di Jawa, maka bisa dengan mudah langsung pulang ke rumah orangtua dan mertua sekaligus. Itu bonus pertamanya. Hehehe.

Mengikatkan Kekeluargaan Keluarga dan Keluarga Pasangan Lebih Erat
Bonus kedua, jika engkau menikah dengan orang yang sedaerah atau tetanggaan denganmu, engkau bisa lebih mudah mengikatkan kekerabatan orangtua dan keluargamu dengan mertua dan keluarga pasangan hidupmu.

Selain itu engkau juga lebih mudah mencari tahu tentang bagaimana keluarga pasanganmu begitupun sebaliknya pasanganmu juga bisa lebih tahu tentang keluargamu. Jika sudah saling tahu, maka lebih mudah dalam beradaptasi kan?

Jika Butuh Apa-apa Mudah

Saat pulang kampung atau jika memang engkau sedang ada keperluan di rumah orangtua atau mertua, lebih mudah dalam mengerjakannya sambil nyambi mengurus keperluan di rumah pasangan yang berdekatan.

Jadi sambil menyelam minum air, sambil mengunjungi orangtua dan mengurus keperluan di kampung halaman, sambil berkunjung ke rumah mertua. Hehehe. Ini bonus ketiga.

Mudah Mengurus Pernikahan

Dan bonus keempat sekaligus sesungguhnya adalah bonus pertama yang bisa engkau dapatkan jika menikah dengan orang yang sedaerah atau bahkan tetanggamu sendiri adalah mudah mengurus perizinan nikah.

Karena jika satu daerah lebih mudah juga dalam mengkoordinasikan persyaratan nikah dan di KUA juga memang jika satu Kecamatan maka tak perlu banyak persyaratan yang lebih ribet. Demikianlah kelebihan bila anda menikah dengan orang yang dekat rumah/tetangga


Sumber: tandapagar.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bonus-bonus Istimewa Ini Akan Kamu Dapatkan Jika Menikah Sama Orang yang Rumahnya Dekat Denganmu