Nggak Perlu Banyak Gaya, Karena Allah Menilai Hidup Kita Melalui Hati, Bukan Dengan Gaya Hidup Kita

Bagikandakwah – Sahabt dakwah, Siapapun kita saat ini dan dimanapun kita berada, usahakanlah untuk jangan banyak gaya ataupun sombong, karena Allah menilai hidup kita itu melalui hati, bukan dengan gaya hidup yang kita miliki.



So, nggak apa-apa orang lain menilai keadaan kita lebih rendah dalam hal keduniaan dari dirinya, asal disisi Allah kita senantiasa mulia.

Sebab, Allah memang menyukai hambanya yang senantiasa sederhana bila hal itu hanya tentang keduniaan semata.

Senantiasalah Hidup Dengan Kesederhanaan Agar Kitapun Senantiasa Sadar Bahwa Semua Yang Kita Miliki Akan Dipertanggung Jawabkan Kelak

Jadi ingatlah selalu, untuk senantiasa hidup dengan kesederhanaan, agar kitapun sennatiasa sadar bahwa semua yang kita miliki akan dipertanggung jawabkan kelak.

Sebab, pasti semua yang telah Allah anugerahkan kepada kita selama hidup akan Allah mintai pertanggung jawaban kelak, maka bijakkanlah hati untuk tak perlu berlebih-lebihan pada kesenangan dunia yang tak bisa dibawa mati.

Nggak Perlu Banyak Gaya, Kalau Emang Rezeki Kita Hanya Cukup Buat Miliki Sesuatu Yang Sederhana, Jangan Maksa Memiliki Sesuatu Yang “Wah”

Iya, intinya nggak perlu banyak gaya, kalau emang rezeki kita hanya cukup buat memiliki sesuatu yang sederhana, jangan maksa memaksa memiliki sesuatu yang “Wah”.

Mengapa? Karena selain kita yang ribet untuk memuaskan nafsu, tentu nanti akan lebih ribet lagi nanti urusannya dihadapan Allah, bila yang kita lakukan adalah jalan yang Allah benci. Na’udzubillah

Yang Terpenting Itu Allah Senantiasa Ridho Pada Hidup Kita, So Jalani Saja Hidup Dengan Penuh Kesederhanan

Karena yang terpenting itu adalah Allah senantiasa ridho pada hidup kita, so jalani saja hidup dengan penuh kesederhanaan. Sebab, selain prakteknya nggak ribet, dan pertanggung jawabannya kelak dihadapan Allah akan lebih mudah.

Penilaian Manusia Itu Tidak Penting, Karena Kelak Yang Menjadi Milik kita Akan Allah Pertanyakan Pada Kiita, Bukan Pada Dia Yang Senantiasa Menilai Kita

Dan yang harus selalu kita ingat adalah tinggalkan penilaian manusia, karena penilaian manusia itu tidaklah penting.

Sebab, kelak yang menjadi milik kita akan Allah pertanyakan pada kita secara mendetail, bukan pada dia yang senantiasa menilai kita.

Bijaklah Menjalani Hidup, Jangan Hanya Sekedar Senang Saja, Tapi Pastikan Hidup Kita Selalu Membawa Dalam Keberkahan

Jadi bijaklah menjalani hidup, jangan hanya sekedar senang saja, tapi pastikan hidup kita selalu membawa dalam keberkahan.

Serta ingatlah pula, salah satu syarat hidup berkah itu adalah dengan terus menjaga hidup kita agar tidak berlebih-lebihan, sebab Allah tidak suka.

Dan bila Allah telah tidak suka, maka jangan harap kita bisa senantiasa hidup kita akan damai dalam keberkahan. Semoga menginspirasi dan bisa bermanfaat


Sumber : humairoh.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nggak Perlu Banyak Gaya, Karena Allah Menilai Hidup Kita Melalui Hati, Bukan Dengan Gaya Hidup Kita