Inilah Rahasia Doa di Alquran Untuk Meminta Jodoh Lelaki yang Sholeh

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, memang jodoh itu ditangan Allah, dengan siapa kita berjodoh hanya Allah yang mengetahuinya, Akan tetapi Masalah jodoh tampaknya memang semakin menghantui banyak orang, terutama bagi kaum hawa yang sudah melebihi batas usia remaja. Seperti kartu yang masih belum terbuka, terkadang sulit sekali untuk menemukan jodoh di depan mata. Lalu, mengapa jodoh masih tak kunjung datang. Apakah memang nasib buruk? Memang tidak sedikit diantara manusia yang dapat menemukan pasangan dengan mudah, namun tidak sedikit pula yang cenderung sulit menemukan kecocokan meski sudah melewati berbagai tahap perjodohan.



Akibatnya, pacaran dengan gonta-ganti pasangan menjadi pelampiasan yang tidak terelakkan. Meskipun tidak tahu kapan atau siapa diantara mereka yang akan menjadi jodoh sebenarnya. Gonta-ganti pasangan apa lagi sampai melakukan perbuatan Zina hanya membuat hati dan jiwa Anda semakin kekanak-kanakan, padahal sifat seperti ini justru akan memperjauh Anda dari jodoh yang dicari.

Dalam islam, jodoh baik ialah jodoh yang sholeh atau sholelah. Apabila kedua pasangan sholeh dan sholehah maka dunia akhirat akan bahagia. Untuk kaum wanita dan kaum pria jika menginginkan jodoh baik ataupun ingin punya anak yang sholeh sholehah, maka tepat sekali untuk membaca artikel ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa jodoh ada di tangan Allah. Namun jodoh yang diinginkan tidak akan datang dengan sendirinya tanpa kita sendiri yang akan menjemput rezeki dan jodoh itu bisa dengan melakukan amalan doa dan wirid ataupun dengan berusaha. Seperti hal bagi anda yang ingin cara cepat dapat jodoh yang diinginkan, tentu ada syarat syarat yang harus dipenuhi apabila anda menginginkan jodoh yang baik dan sholeh. (Amalandoawirid)

Jodoh Adalah Cerminan Diri

Allah berfirman dalam Al Qur’an yang artinya, “Perempuan-perempuan tidak baik untuk laki-laki tidak baik juga, dan laki-laki tidak baik untuk perempuan-perempuan tidak baik juga, begitu sebaliknya perempuan-perempuan baik untuk laki-laki baik, dan laki-laki baik untuk perempuan-perempuan baik juga.” (QS. An-Nuur: 26)

Dari ayat dalam Al Qu’ran tersebut pasti anda sekarang telah menyadari bahwa apabila kita ingin sekali mendapatkan jodoh baik atau ingin mencari suami sholeh, maka kita juga harus sedimikian pula. Jika kita termasuk orang yang shalehah maka niscaya jodoh juga akan sholeh sholeh juga. Allah berjanji bahwa setiap orang akan diberikan pasangan sesuai dengannya. Jika akhlak anda buruk, maka jodoh anda akan begitu juga. Tidak ada orang akhlaknya baik akan diridhoi Allah dengan orang akhlaknya buruk, kecuali dia sendiri sudah bertaubat untuk menjadi lebih baik lagi, maka Allah akan merindhoi hubungan mereka. Maka sebab itu koreksi diri sendiri jika anda ingin mendapatkan jodoh yang sholeh.

Maka, jika anda ingin mendapatkan jodoh pasangan rajin sholat, maka jagalah sholatmu, apabila anda ingin mendapatkan jodoh pasangan memiliki akhlak baik, maka jagalah akhlakmu, dan apabila anda ingin mendapatkan jodoh pasangan lisan baik, maka jagalah lisanmu. Karena Allah berkehendak mengirimkan jodoh untuk hambanya sesuai dengannya. Seperti itulah gambaran mengenai cara agar dapat jodoh baik. Maka sebab itu ,mulai sekarang perbaiki diri. Jika anda menginginkan pasangan yang baik dan sholeh.

Inilah Doa Minta Jodoh Yang Diajarkan Dalam Islam

1. Doa minta  jodoh Yang Pertama

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Ya Allah ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh (istri-istri) kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang2 yang bertakwa.” (QS Al-Furqaan 74)

2. Doa Minta Jodoh Yang Kedua

رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ
Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik. (QS. Al-Anbiya’: 89)

3. Doa Minta Jodoh Yang Ketiga

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa”. (QS. Ali Imran: 38)

4. Doa Minta Jodoh Yang Ke empat

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا أَخْطُبُهَ وَأَتَزَوَّجُ بِهِ وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Ya Rabb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat”.

Meminta Jodoh Tidak Cukup Dengan Doa

Sering kita dengar dari orang-orang tua, bahwa do’a harus dibarengi dengan usaha. Tidak ada do’a tanpa usaha, begitupun usaha hanya akan terasa berat tanpa diringankan dengan do’a. Untuk bisa memperoleh sesuatu, kita juga harus siap melakukan usaha agar bisa meraihnya. Lalu, jika yang diinginkan adalah jodoh, kira-kira usaha apa sajakah yang bisa dilakukan? Banyak sekali yang bisa kita lakukan sebagai jalan mencari jodoh, diantaranya Anda bisa mematangkan diri, memperbaiki psikologis, memperkaya wawasan, dan juga melengkapi perilaku baik yang bisa menjadi karakter kita di masa depan.

Jadi tidak akan ada jodoh yang datang jika yang kita lakukan hanyalah diam. Apapun itu, lakukan sambil memanjatkan do’a. Jadi, do’a bukanlah satu-satunya usaha. Kalau kita masih berkeyakinan bahwa Tuhan berkewajiban mengabulkan do’a secepat yang kita minta, maka berarti kita masih perlu banyak belajar tentang nilai-nilai kehidupan. Mengarungi hidup bersama dengan jodoh yang se-iya sekata memang akan lebih menyenangkan dibandingkan sendiri, namun kita juga tidak boleh terpaku pada angan-angan ini tanpa berusaha meraih apapun dalam hidup. Salah besar, jodoh bukan delivery order yang akan datang dan bisa ditunggu dalam diam.

Jadi sahabat dakwah, usahakan untuk tidak semata-mata meminta do’a bertemu jodoh yang baik, ya! Percayalah, segala macam usaha akan membuahkan hasilnya jika dilakukan dengan sungguh. Entah cepat atau lambat, usaha kita juga akan mendapatkan titik terang. Bahkan bisa jadi, jodoh kita adalah seorang yang selama ini berada dekat dengan kita sejak lama, namun kita tidak juga menyadarinya. Banyak orang berjodoh dengan tetangga, sahabat, bahkan koleganya. Jadi yang harus kita lakukan adalah bersikap baik pada siapa saja. Siapa tahu seorang yang justru sering diremehkan di masa lalu justru menjadi jodoh di masa depan. (Webislami)


Sumber : curhatmuslimah.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Rahasia Doa di Alquran Untuk Meminta Jodoh Lelaki yang Sholeh