Inilah 10 Penyebab Anda Tidak Cepat Bertemu Dengan Jodoh Anda

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Perkara Jodoh memang menjadi misteri bagi kita. Sebuah penelitian yang pernah dilakukan oleh Dr. Hj. Mohd. Fadzilah Kamsah, seorang motivator dan juga konsultan keluarga berkebangsaan Malaysia mengatakan,



“Mereka yang kesulitan mendapatkan jodoh bukan sepenuh kesalahan dirinya, hal ini hanyalah masalah waktu dan juga kesempatan yang belum berpihak, sehingga harus terus diupayakan sampai akhirnya seseorang bisa bertemu dengan belahan jiwanya.”

Lebih lanjut beliau juga memaparkan beberapa alasan mengapa hingga usia tertentu seseorang belum juga bertemu dengan jodohnya:

1. Upaya Belum Maksimal

Banyak orang mudah mengalami patah hati ketika cintanya ditolak, hal ini bisa berujung dilema jika yang bersangkutan tidak mampu bangkit dan segera mengatasi kekecewaan yang mungkin pernah ditimbulkan.

Dr. Kamsah menasihati, bahwa dunia ini luas dan masih ada banyak orang di luar sana yang mau menerima cinta Anda, jadi maksimalkan upaya dan perluaslah jangkauan pertemanan Anda, dengan demikian Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk bertemu dengan jodoh Anda.

2. Tujuan yang Salah

Dalam proses menemukan jodoh unsur utama yang harus dipegang serta dipatuhi adalah kasih serta penghormatan. Namun, banyak orang justru memperlakukan orang lain dengan tidak hormat dan cenderung melecehkan.

Nah, jika hal ini terus dilakukan tentunya akan menimbulkan rasa kurang simpati dan akhirnya yang bersangkutan mengalami kesulitan untuk menemukan jodoh yang diimpikan.

3. Belum Memiliki Keinginan

Banyak pemuda dan pemudi belum memiliki keinginan untuk segera melepas masa lajang karena mereka terlalu sibuk dengan rutinitas pekerjaan dan memiliki ambisi besar menjadi sukses.

4. Tidak Memiliki Daya Tarik

Setiap orang perlu menghargai tubuhnya. Penampilan yang apa adanya, bau badan yang menyengat, kulit kusam, dan sebagainya bisa menjadi penyebab seseorang sulit menemukan jodoh.

5. Doa yang Belum Terkabul

Mungkin ada di antara Anda bertanya-tanya mengapa setelah memohon kepada Tuhan melalui doa jodoh Anda tetap tak kunjung datang.

Dalam hal ini jangan pernah menyalahkan Tuhan, terkadang cara Tuhan menjawab permohonan Anda tidak bisa dipahami oleh akal manusia. Akan tetapi, tetaplah percaya dan penuh iman karena pada waktunya Tuhan pasti memiliki rencana terbaik untuk setiap dari Anda.

6. Tidak Memohon Restu Dari Orangtua

Sebagai seseorang yang telah berjasa melahirkan dan merawat Anda hingga dewasa, doa serta restu dari orangtua sangat manjur dalam usaha Anda menemukan jodoh.

Karenanya, segera perbaiki hubungan Anda jika Anda sedang memiliki masalah dengan orangtua dan mintalah bimbingan serta saran dari mereka tentang kriteria bagaimana yang cocok dengan kepribadian Anda.

7. Pengaruh Supranatural

Mungkin bagi sebagian orang yang percaya dengan supranatural (guna-guna) adalah penyebab mengapa seseorang mengalami kesulitan mendapatkan jodoh.

Maka dari itu, tingkatkan keimanan Anda serta mintalah perlindungan dari Tuhan agar Anda senantiasa memperoleh kedamaian dalam hidup dan bisa segera menemukan jodoh Anda.

8. Memiliki Target yang Belum Tercapai

Mungkin ada di antara Anda memang dengan sengaja menunda untuk menjalin hubungan serius dengan seseorang karena memiliki target yang belum tercapai, seperti:

Menyekolahkan adik hingga selesai, peraturan dari tempat kerja yang melarang sementara waktu untuk menikah, menyelesaikan pendidikan, dan sebagainya.

9. Intervensi Dari Orangtua

Memang, sebagian besar orangtua mengharapkan bisa memiliki menantu yang terbaik bagi anak-anaknya. Akan tetapi, tanpa disadari terkadang orangtua bisa terlalu jauh mengintervensi sehingga menghambat kesempatan anak-anaknya mendapatkan jodoh.

Jika hal ini Anda alami, maka cobalah membahasnya secara baik-baik dengan orangtua Anda, jelaskan yang Anda inginkan dan sedikit bersikap tegas menghadapi sikap orangtua tidaklah masalah.

10. Menetapkan Standar Terlalu Tinggi

Sebelum menentukan calon pendamping hidup seringkali hal utama yang dipertimbangkan adalah bibit, bobot dan bebet orang yang bersangkutan.

Namun, perlu disadari bahwa hal ini terkadang bisa menjadi penghambat bila Anda menentapkan standar terlalu tinggi.

Ketahuilah, tidak ada seorangpun yang sempurna, tetapi usahakan mencari seseorang yang betul-betul Anda cintai, baik budi pekertinya dan yang terpenting dia bertanggung jawab dan mau bekerja keras. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat. Saya doakan semoga yang belum bertemu dengan jodohnya segera dipertemukan. Aamiin
Jangan lupa like dan share artikel ini. Terima kasih


Sumber: keluarga.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 10 Penyebab Anda Tidak Cepat Bertemu Dengan Jodoh Anda