Untuk Kamu yang Ingin Didoakan Malaikat Setiap Pagi, Lakukan Hal Ini

Bagikandakwah – Sahabat Dakwah, jika anda ingin didoakan malaikat setiap pagi? Ada 5 hal yang bisa kita lakukan setiap paginya.



“Ketika seorang hamba berada pada waktu pagi, dua malaikat akan turun kepadanya, lalu salah satu berkata, ‘Ya Allah berilah pahala kepada orang yang menginfakkan hartanya.’ Kemudian malaikat satu lagi berkata, ‘Binasakanlah harta orang-orang yang bakhil’,” (HR. Bukhari dan Muslim).


Sahabat dakwah, Apa sajakah 5 hal sederhana  yang bisa kita lakukan untuk mendapat doa malaikat tersebut? Berikut ini ulasannya

1]  Menyiapkan celengan yang diperuntukkan khusus infak untuk yatim/dhuafa/fi sabilillah

Setiap pagi seusai shalat Shubuh, pastikan memasukkan infaq ke dalam celengan tersebut, ajak pasangan hidup dan anak-anak untuk turut melakukannya tiap pagi.

Setiap bulannya, ajak anak untuk menyumbangkan celengan tersebut ke panti yatim/ yayasan dhuafa.

2]  Memberi uang tip untuk driver ojek

Meski hanya kelebihan uang seribu dua ribu Rupiah, kalau diniatkan sebagai sedekah in syaa Allah tercatat sebagai amalan di sisi Allah.

3]  Membelikan cemilan/ sarapan pagi untuk satpam/ OB di kantor

Di tempat kerja, ada orang-orang yang kondisinya tidak seberuntung kita, kita bisa berbagi pada mereka setiap paginya.

4] Beli tisu atau peniti atau air minum dalam kemasan, atau barang lainnya yang banyak dijajakan oleh pedagang kecil. Bagi kita dua ribu tidak berasa, bagi mereka itu rezeki di pagi hari.

5] Masak lebih, berikan pada tetangga terdekat

Misalnya masak nasi goreng, dibanyakin saja porsinya agar bisa dibagikan sepiring-sepiring untuk tetangga yang pintunya paling dekat dengan rumah kita.

Semoga menginspirasi dalam hal kebaikan dan bermanfaat


Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Untuk Kamu yang Ingin Didoakan Malaikat Setiap Pagi, Lakukan Hal Ini