Yakinlah, Yang Terpenting Itu Bukan Cepat Menikah Tapi Dengan Siapa Kita Akan Menikah

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Mungkin bagi anda yang masih single, sempat terlintas di dalam hati untuk mendapatkan seorang pasangan yang bisa mendampingi dikala susah maupun senang dan bisa menjadi partner yang asyik dalam menekuni hobby atau pun sekadar “teman tidur” di malam hari.



Tapi dibalik semua itu yakinlah akan ada setumpuk hal yang dapat membuatmu tidak bahagia ketika engkau mendapatkan “orang yang salah”, kenapa? karena pernikahan paling ideal sekalipun tak akan pernah luput dari masalah, apalagi kalian yang hanya ingin sekadar “cepat menikah” dengan tidak mempedulikan “dengan siapa” kita menikah.

Berikut fakta-fakta yang akan terjadi setelah pernikahan, yang seharusnya difikirkan secara matang sebelum memutuskan cepat menikah :

1]  Financial

Jika kalian memutuskan menikah cepat, lalu kalian berdua belum bekerja dan tidak punya penghasilan dari sebuah usaha, mau makan apa kalian?, punya penghasilan pun kadang tak cukup dikarenakan gaya hidup orang yang berbeda-beda, apalagi kalian yang belum siap secara finasial, ditambah lagi jika kalian langsung dikaruniai seorang anak, mau dikasih makan apa anakmu? cinta?

2]  Hubungan Keluarga

Sebelum memutuskan menikah pastikan kalian tidak akan berhubungan dengan mertua perempuan yang super bawel, percayalah bahwa mertua bawel itu lebih menakutkan dibandingkan bertemu dengan hantu di tengah malam. Dan pastikan kalau pasanganmu itu bukan laki-laki “anak mami” yang dalam mengambil keputusan selalu melibatkan mertua, mau jadi apa rumah tangga kalian jika setiap masalah yang ada dalam keluargamu masih “disetir” mertua yang pemikirannya penuh subjektifitas terhadap menantu perempuannya

Baca Juga : Lebih Baik Terlambat Menikah, Daripada Salah Pilih Pasangan

3] Rumah tangga bukan hanya sekadar “se’ks”

Jika motivasi pertama kalian untuk cepat menikah adalah karena se’ks, maka bersiaplah untuk gigit jari, karena se’ks tanpa kebutuhan sandang, pangan dan papan yang terpenuhi adalah “nothing” dan “impossible”

4] Kebiasaan pasangan

Sebelum menikah ada baiknya cari tahu kebiasaan pasangan anda terutama yang berkaitan dengan gaya hidup, bagi perempuan jangan coba-coba menikah dengan laki-laki tak berpenghasilan jika kebutuhan bulanan kalian setinggi langit bahkan untuk sekadar pergi ke salon, dan bagi laki-laki carilah wanita yang gaya hidupnya “sesuai” dengan penghasilanmu, ingat! jangan paksa anak perempuan orang lain untuk hidup sengsara dengan dirimu

Jadi, menikahlah dengan “orang yang tepat” bukan “menikah cepat”, karena menikah bukanlah suatu perlombaan, tak usah terlalu bangga dan tak usah terlalu merana jika belum menikah, karena masalahnya adalah bukan waktu, tapi “menemukan” pasangan yang tepat

Semoga menginspirasi dan bermanfaat


Sumber : Hipwee
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Yakinlah, Yang Terpenting Itu Bukan Cepat Menikah Tapi Dengan Siapa Kita Akan Menikah