Inilah Cara Mengetes Kehamilan Tanpa TestPack

BagikanDakwah – Sahabat Dakwah, kamu sudah tahu belum kalau kehamilan bisa diketahui tanpa menggunakan testpack sekalipun? Penasaran bagaimana caranya?
yuk simak ulasan berikut ini :



Memang sih ciri-ciri kehamilan awal mirip-mirip orang masuk angin, perut suka terasa begah (penuh angin), badan pegal linu, uring-uringan, merasa mual pengen muntah. Akan tetapi ada ciri khusus yang akan dirasakan oleh ibu hamil, yakni ketika merasa marah atau stres, perut bagian bawahnya akan terasa sakit, karena memang janin akan mengalami kontraksi ketika ibundanya merasa stres. Kalau sudah merasakan ciri-ciri awal tersebut, segera tes untuk pastikan.

Bagi Sahabat dakwah yang tidak sempat beli testpack, berikut ini ada cara sederhana untuk mengecek kehamilan:

1]  Kumpulkan urin

Kumpulkan urin dalam sebuah botol dan biarkan selama 3-4 jam. Jika terdapat banyak busa putih di permukaan air seni, maka kemungkinan besar positif hamil.

2]  Tes dengan pasta gigi
Salah satu metode ini adalah salah satu cara terbaik mengetes kehamilan di rumah. Ambil beberapa tetes urin dan campurkan dengan pasta gigi (berwarna putih), lalu biarkan selama beberapa menit. Jika pasta gigi berubah menjadi biru atau berbusa, maka kemungkinan kehamilan positif.

3] Tes cuka

Tampung urin (yang terbaik urin yang dikeluarkan pertama di pagi hari), kemudian dicampur dengan cuka secukupnya. Perhatikan campuran tersebut, bila terjadi perubahan warna, maka menandakan positif hamil.

Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda


Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Cara Mengetes Kehamilan Tanpa TestPack