Ketika Kita Merasa Tergoda Oleh Pihak Ketiga, Lakukan Hal Ini Agar Pernikahan Tetap Utuh

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, kehidupan rumahtangga tidak selalu berjalan mulus, ada kalanya problema datang silih berganti baik dari dalam maupun luar. Contohnya problema dari luar “ ketika pihak ketiga jauh lebih perhatian daripada pasangan kita sendiri. Walhasil, hati merasa kebat-kebit tak karuan karena merasa tergoda dan kesetiaan hampir tergoyahkan. Benarkah cara yang terbaik adalah dengan memberitahukan pasangan ketika diri kita merasa tergoda/ digoda?



Bisa jadi iya. Kejujuran memang jauh lebih utama daripada kebohongan dan pengkhianatan. Akan tetapi perlu diperhatikan bagaimana cara memberitahu pasangan yang berujung pada keutuhan pernikahan, bukannya justru membuat pasangan menjauh dan pernikahan menjadi terpecah belah.

Pertama, katakan pada pasangan bahwa Anda memerlukan bantuannya, ada seseorang yang memperlakukan Anda dengan istimewa dan Anda khawatir tergoda. Sampaikan bahwa Anda ingin menjaga pernikahan, sehingga Anda membutuhkan pasangan hidup Anda untuk sama-sama berkomitmen menjaga pernikahan ini.

Kedua, cari solusi berdua, cara apa yang paling tepat dilakukan agar pihak ketiga tersebut menyadari bahwa dirinya mengusik ketenangan rumah tangga orang lain.

Ketiga, perkuat keimanan dengan memperbaiki kualitas ibadah, kualitas hubungan dengan Allah.

Hubungan kita dengan Allah, jika merenggang... maka akan sangat tampak dari kesulitan kita merasa ketenangan dalam berinteraksi dengan manusia lainnya.

Sahabat dakwah, Memang merupakah hal yang manusiawi ketika ada saatnya kita merasa tergoda oleh seseorang yang memperlakukan kita lebih istimewa daripada yang dilakukan oleh pasangan kita, tapi hal ini tak bisa menjadi alasan untuk melakukan perselingkuhan dan ketidaksetiaan dalam pernikahan.

Semoga menjadi pengingat kebaikan dan bermanfaat



Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ketika Kita Merasa Tergoda Oleh Pihak Ketiga, Lakukan Hal Ini Agar Pernikahan Tetap Utuh