Sederhanakan Pernikahanmu Karena Itu Tidak Masalah, Yang Terpenting Sah

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Tidak masalah jika engkau menyederhanakan pernikahanmu, entah karena alasan engkau kekurangan biaya untuk membuat pesta pernikahan atau karena alasan engkau tidak ingin mempersulit mempelai pria yang biasanya harus lebih banyak mngeluarkan biaya untuk pernikahan kalian.





Yang terpenting dalam sebuah pernikahan itu adalah hubungan kalian sah dalam agama dan hukum. Jangan persulit pernikahanmu sendiri karena keinginan inggin menggelar pesta yang meriah.

Yang Paling Penting Dalam Sebuah Pernikahan Itu Adalah Kalian Menjadi Halal, Sah Dimata Agama Dan Hukum Agar Tak Menyulitkanmu Menjalani Kehidupan


Menjadi halal atau sah adalah hal yang paling terpenting dan tujuan dari diadakannya sebuah pernikahan. Sementara resepsi atau acara lainnya tidaklah menjadi sesuatu yang penting. Menikahlah jika memang sudah sama-sama siap, yang terpenting engkau sudah siap menafkahi setelah menikah dan saling membantu dalam mencari nafkah.

Jangan Jadikan Keterbatasan Biaya Sebagai Penghalang Pernikahanmu. Karena Kalian Tidak Pernah Tau Diluar Sana Banyak Orang Tak Bisa Menikah Karena Tak Direstui


Kau tidak pernah tau di luar sana banyak pasangan yang tidka bisa menikah bukan karena keterbatasan biasa, tapi karena tak mendapat restu dari salah satu keluarganya. Padahal mereka siap dan sangat mau menikah ‘seadanya’ namun tetap tidak bisa menikah karena hubungannya tidak direstui. Karenanya jiaka sudah sama-sama mendapat restu dari kedua orang tua masing-masing menikahlah meski sederhana.

Jangan Mempersulit Pernikahanmu Yang Sesungguhnya Adalah Ibadah Hanya Demi Bermewah-Mewah Karena Takut Gunjingan Tetangga


Menikah itu adalah ibadah karenanya jangan mempersulit sesuatu yang bernilah ibadah hanya demi kemewahan, atau karena takut gunjingan tetangga. Yang terpenting itu adalah apa kata Tuhanmu dan apa yang engkau dan pasangan engkau lakukan menjadi ibadah untukmu hingga engkau terselamatkan dari kemaksiatan.

Sakralnya Sebuah Pernikahan Bukan Diukur Dari Seberapa Mewah Engkau Menggelar Pesta Pernikahan


Kesakralan sebuah pernikahan itu bukan ditentukan oleh seberapa mewah engkau menggelar pesta pernikahanmu. Tapi niat tulusmu dan dilakukan dengan cara yang benar serta disaksikan oleh keluarga besarmu. Itu sudah lebih dari cukup dan sudah sangat membahagiakanmu bukan?

Benar Menikah Itu Hanya Sekali Tapi, Dari Pada Enggak Nikah Sama Orang Yang Engkau Cintai, Pilih Yanga Mana?


Menikah itu cuma sekali dalam seumur hidupmu, itu benar dan sangat menjadi harapanmu dan sebagian besar orang di dunia ini. Jangan jadikan alasan sebab menikah hanya sekali seumur hidup lantas engkau ingin menggelar semewah-mewahnya, atau mewahlah, duduk di pelaminan, pakai gaun pengantin, foto-foto dan semacamnya?

Lalu bagaimana jika pasanganmu (orang yang engkau cintai) tidak kuat untuk mendanai semuanya? Masih mau maksa melakukannya dan nyuruh dia berjuang keras lagi sementara dia sudah ingin menikah? Jangan sampai dia menikahi orang lain hanya karena terlalu sulit untuk menikahimu.
Semoga menginspirasi dan bermanfaat


Sumber : duapah.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sederhanakan Pernikahanmu Karena Itu Tidak Masalah, Yang Terpenting Sah