Inilah 5 Tips Agar Wanita Yang Sedang Haid Tidak Uring-Uringan Dan Iman Tidak Menurun

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, apabila sedang mengalami haid wanita itu punya kecenderungan marah-marah, dan biasanya kondisi iman akan menurun, sudahlah hormon PMS membuat sensitif dan gampang tersinggung, tidak shalat selama berhari-hari, beberapa wanita haid juga tidak tilawah quran, dan yang pasti kondisi badan sedang kotor.



Bagaimana menyiasati agar keimanan tetap stabil? Berikut ini ada 5 tips bagi wanita haid agar keimanan tetap prima:

1] Perbanyak dzikir

Inilah daftar beberapa dzikir yang perlu dibaca sepanjang hari, mulai dari dzikir al ma'tsurat di pagi dan sore hari, dzikir sebelum tidur, dan dzikir lainnya yang bagus untuk membentengi diri dari gangguan syetan dan kelalaian.

2] Mengikuti kajian keislaman

Tidak hanya secara offline, tapi bisa juga mengikuti kajian keislaman secara online melalui video-video yang saat ini bisa kita peroleh di berbagai platform.

3] Muroja'ah hafalan qur'an

Sudah hafal berapa juz? Silakan muroja'ah hafalan setiap harinya untuk memastikan hati kita senantiasa bersentuhan dengan ayat-ayat qur'an yang menenteramkan dan menyehatkan jiwa.

4] Hindari music atau film

Musik dan film sangat mungkin membuat kita lalai, kalaupun ingin menikmatinya, batasi durasinya... jangan sampai seharian menonton film mentang-mentang sedang datang bulan.

5] Membaca buku positif

Wanita haid secara hormonal agak labil, oleh sebab itu perlu mendapat asupan positif baik dari buku bacaan maupun dari artikel-artikel online yang bisa banyak diperoleh di website islami.

Semoga tips di atas bermanfaat dan bisa anda dipraktikkan.


Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 5 Tips Agar Wanita Yang Sedang Haid Tidak Uring-Uringan Dan Iman Tidak Menurun