Yang Terbaik Bukanlah Seseorang Yang Paling Menarik Dan Yang Terlihat Sempurna

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Siapa sih yang gak ingin yang terbaik memiliki pasangan yang sempurna. Keinginan hal yang seperti itu wajar. Yang tidak wajar ialah ketika engkau melihat seseorang yang sangat menarik engkau menggap ia terbaik, padahal belum tentu ia terbaik.



Ketahuilah Yang Terbaik Bukanlah Seseorang Yang Paling Menarik

Cobalah sesekali jangan hanya menilai luarnya saja, jangan berpatokan pada fisik saja, tetapi lihatlah orang lain dengan hati dan pemikiran utuh penuh kejujuran. Sehingga engkau bisa melihat kebaikannya tanpa harus menilai secara fisik terus menerus.

Dan Ketahuilah Yang Terbaik Bukan Mereka Yang Terlihat Sempurna

Yang terbaik bukan pula ada pada mereka yang terlihat sempurna sekalipun, karena sesempurna apapun manusia yang engkau lihat sudah pasti memiliki kekurangan tersendiri, meski ia tidak tampak.

Cobalah cermati dan rasakan dengan hatimu, jangan hanya fokus menilai sebatas tampangnya saja, tetapi kenali baik buruknya, bukan untuk menjatuhkan apalagi membandingkan, tetapi untuk menyesuaikan dan menyeimbangkan.

Akan Tetapi Yang Terbaik Ialah Dia Yang Bersedia Menjadi Baik

Akan tetapi yang terbaik ialah dia yang bersedia menajdi lebih dari dirinya sendiri, seperti itulah yang terbaik. Tidak perlu mikir seribu kali untuk menjawab ketika ia ditanya bersedia apa tidak, ia akan langsung menjawab bahwa ia bersedia menajdi lebih baik tanpa harus berfikir panjang.

Dia Yang Mau Memperbaiki Diri

Yang yang bersedia menajdi lebih baik lagi sudah pasti dialah yang terbaik, tetapi bukan hanya sampai disitu saja, dia yang bersedia menajdi baik, harus bisa juga memperbaiki dirinya karena sudah pasti masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

Dia Yang Siap Diperbaiki

Dia tidak hanya bersedia menajdi baik, dia juga tidak hanya yang mau memperbaiki diri, akan tetapi dia yang juga yang siap diperbaiki olehmu, siap dinasehati dan dibimbing olehmu kejalan yang benar.

Dia lah yang terbaik sesungguhnya dan sebaik-baiknya orang. Dialah yang pantas menjadi yang terbaik dan sempurna, meski sebetunlnya tidak ada yang sempurna, tetapi dengan dia memiliki sifat yang seperti itu cukup pantas dikatan sempurna oleh dirimu sendiri.

Dan Yang Terbaik Ialah Mereka Yang Mau Saling Memperbaiki

Tidak hanya dia yang engkau perbaiki, akan tetapi engkau juga harus bisa mengimbanginya, karena jika tidak diimbangi olehmu maka hanya dialah yang terbaik sedangkan engkau tidak. Maka jadilah yang sama-sama saling memperbaiki diri agar sama-sama menjadi yang terbaik.


Semoga menginspirasi dan bermanfaat
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Yang Terbaik Bukanlah Seseorang Yang Paling Menarik Dan Yang Terlihat Sempurna