Kisah Nyata Yang Menggetar : Jenazah Ini Diikuti Ribuan Kucing, Ternyata Ini yang Dilakukan Almarhum Semasa Hidupnya

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Nabi shallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Setiap hamba akan dibangkitkan berdasarkan kondisi meninggalnya" (HR Muslim no 2878), Berkata Al-Munaawi, أَيْ يَمُوْتُ عَلَى مَا عَاشَ عَلَيْهِ وَيُبْعَثُ عَلَى ذَلِكَ "Yaitu ia meninggal di atas kehidupan yang biasa ia jalani dan ia dibangkitkan di atas hal itu" (At-Taisiir bi Syarh Al-Jaami' As-Shogiir 2/859)




Terjadi beberapa waktu yang silam saat itu saya masih di Tarim, Hadramaut. Tinggal beberapa lama di kota Syihir wilayah Mukalla disitu ada seorang wanita tua wafat, satu hari saya melihat jenazah diusung.

Tapi ada 1 hal yang ganjil. Apa yang ganjil? Saat jenazahnya diusung, banyak orang yang mengusungnya serta ratusan ekor kucing ikut mengantarkan jenazah.

Ini ganjil, saya fikir ada jenazah diikuti ratusan ekor kucing serta baru ini saya melihatnya. Saat saya bertanya– tanya, kenapa ini?

Mereka memuji wanita tua yang wafat itu alaiha rahmatullah. Di saat hidupnya nafkahnya dicukupi oleh anak – anaknya, kerjanya tiap pagi masuk ke pasar mengambil sisa kepala – kepala ikan yang terbuang dan ditaruh di satu gerobak serta ia melemparnya pada semua kucing yang ada di jalanan.

Bertahun – th. itu terjadi sampai setiap pagi, ratusan kucing telah berjajar di jalanan menunggu sisi yang diberikan dari wanita tua itu. Saat ia wafat, ratusan ekor kucing itu mengantarkan jenazahnya. Berhari–hari puluhan ekor kucing tak meninggalkan kuburnya.

Demikian hadirin – hadirat, Allah SWT. Jadikan Ibrah (contoh) kalau setiap hewan itu mempunyai perasaan terima kasih pada yang memberinya.

Bagaimana sahabat dakwah yang selalu diberi oleh Allah SWT, adakah perasaan terima kasih terlintas untuk selalu berbakti pada Allah. Subhanallah…

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kisah Nyata Yang Menggetar : Jenazah Ini Diikuti Ribuan Kucing, Ternyata Ini yang Dilakukan Almarhum Semasa Hidupnya