Ketika Istri Tidak Lagi Secantik Waktu Muda Dulu, Inilah Penguji Kesetiaan Bagi Seoarang Suami

Bagikandakwah – Setiap rumahtangga pasti mempunyai permasalah masing-masing, tak ada rumahtangga yang rukun tanpa pertengkaran sedikitpun, Masalah dalam pernikahan bisa datang dalam berbagai bentuk untuk menguji mental pasangan suami istri. Jika tidak mampu menghadapinya, maka Anda akan kalah dalam pernikahan tersebut.



Ada kalanya manusia iu bertambah umur juga akan bertambah tua sudah tak segar bugar dan sudah tidak seganteng dan secantik seperti dulu, disinilah suami istri diuji kesetiaannya.

Fedtri Yahya, seorang pengacara asal Malaysia, membagikan nasihat untuk dirinya sendiri bagaimana menghadapi sang istri yang sudah bertambah umurnya, bahkan berkurang kecantikannya.

“Semakin bertambahnya waktu, semakin pudar kelebihan istri di mata suami.”

Bila istri tidak lagi cantik seperti bidadari yang baru dinikahi, di sinilah iman, kesetiaan dan nafsu suami diuji. Tidak susah mencari wanita berwajah cantik. Cukup buka Instagram, beribu-ribu foto selfie wanita cantik dengan berbagai gaya dan busana ada di sana.

Mau yang seksi, yang pakai hijab, yang pakai cadar, semuanya ada. Kita lihat foto wanita cantik, tak lama kemudian muncul lagi satu foto wanita yang parasnya lebih cantik. Lalu… Pada kenyataannya, akan ada banyak sekali wanita yang lebih cantik dari istri kita di rumah.

Namun, jika istri kita tidak mampu memenuhi semua kehendak imaginasi nafsu, kita hendaknya mengubah cara pandang tersebut sehingga keadaan menjadi lebih baik.

Seharusnya semakin sayang pada istri dan juga semakin perhatian. Memberikan yang terbaik kepada istri seperti merawat istri agar semakin terlihat cantik membelikan baju agar terlihat indah dan anggun.

Mata istri kita memang sudah tidak seindah dahulu. Di bawah matanya tampak lebam, kantung matanya terlihat jelas, mengapa?

Karena dia tidak pernah punya waktu tidur yang cukup semenjak melahirkan anak-anak kita. Terkadang, baru terlelap sedikit, anak sudah menangis. Apalagi jika anak-anak sakit.

Bentuk tubuh istri kita sudah tidak seramping dahulu. Bahkan kadang sudah melebihi jangkauan lengan kita saat memeluknya. Itu semua karena nafsu makannya melimpah ketika selesai menyusui anak-anak kita, dan memasakkan makanan enak untuk santapan kita setiap hari.

Memang akan menjadi panjang jika membicarakan kekurangan dan perubahan istri, apalagi jika jumlah anak dan umur juga bertambah.

Tetapi didiklah mata dan hati kita agar selalu membesarkan pengorbanan istri supaya kekurangannya itu nampak lebih kecil.

Jika para suami bermuhasabah dan meletakkan dirinya sebagai penyebab istri jadi begitu, tentu hati kita akan merasa lebih lapang dan luas untuk lebih menghargainya.

Pesan Nabi Muhammad Untuk Para Suami

Begini pesan Rasulullah SAW kepada para suami, ” Jika engkau melihat seorang wanita, lalu dia memikat hatimu, maka segeralah datangi istrimu. Sesungguhnya, istrimu memiliki seluruh kelebihan yang dimiliki oleh wanita itu. (HR. Tirmidzi)

Karena itu, tundukkan pandangan. Itu lebih baik untuk memelihara keimanan kita. Lebih mudah kita meninggalkan hal yang nafsu jahat sukai, lebih besar kebahagiaan yang melimpahi hati. Sebuah kemenangan apabila kita berhasil menundukkan nafsu jahat kita.

Sesungguhnya perhiasan dunia itu adalah istri yang solehah. Maka pikirkan betapa beratnya tugas suami dalam mendidik dan menuntun istri agar menjadi orang yang solehah.

Tuntunlah tangan istri, didiklah dia sebaik-baiknya. Doakan dan ridhoilah dia agar kelak menjadi bidadari kita yang muda dan cantik selamanya di surga Allah.

Apa saja yang telah kita lakukan selama ini untuk memastikan anak istri kita sama-sama masuk surga Allah nanti?”

Setiap orang akan diuji sesuai dengan tingkat keimanannya dan kesetiannya. Ingatlah, bukan hanya rumah tangga kita yang sedang diuji. Tapi, masih ada jutaan manusia yang sedang diuji pula dengan kehidupan rumah tangganya.

Sahabat dakwah, Maka bersyukurlah apabila kita diberikan istri yang akan menemani kita selamanya disurga ya hanya dengan satu istri, meski ia terlihat sudah tidak cantik lagi, tetapi ia yang selama ini setia kepada kita, ada kalanya kita juga terlihat tidak seganteng dulu lagi pasti istri juga akan diuji kesetiaannya, saling menjaga satu sama lain akan menjadikan kita keluarga yang utuh.


Sumber: wajibbaca.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ketika Istri Tidak Lagi Secantik Waktu Muda Dulu, Inilah Penguji Kesetiaan Bagi Seoarang Suami