Mau tau Tips Mudah Mengangkat Semua Komedo dengan Menggunakan Masker Putih Telur? Begini Caranya

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Tahukah Anda bahwa sebenarnya ada beberapa tipe jerawat yang sering muncul di wajah wanita. Yang pertama yakni jerawat inflammatory, jenis jerawat yang kerap menjadi musuh Anda dan terkadang meninggalkan bekas luka. Saat meradang dan kemerahan, rasanya akan tidak nyaman, bahkan dapat meninggalkan rasa pusing.



Yang kedua Yakni jenis jerawat non-inflammatory, jenis jerawat yang tidak meradang, demikian kata Dr. Eric Schweiger, seorang ahli dermatologi yang mendirikan Clear Clinic.

Jerawat jenis ini seringkali disebut sebagai komedo, yang terdiri dari komedo hitam dan komedo putih. Bersembunyi di balik pori-pori dan apabila dibiarkan dapat memicu tumbuhnya jerawat meradang.

Komedo hitam

Jenis komedo ini terjadi apabila pori-pori dalam keadaan terbuka kemudian disumbat oleh minyak, kulit mati, bakteri, debu, namun ditinggalkan terbuka begitu saja. Karena terkontaminasi oksigen, kemudian warnanya menjadi kehitaman.

Komedo putih

Adalah jenis komedo yang terdapat di dalam pori-pori tertutup. Warnanya putih dan cenderung memicu peradangan.

Komedo hitam sering sekali mengganggu penampilan karena membuat kulit tidak mulus lagi. Cenderung ada titik-titik hitam yang tinggal di dalam pori.

Mengatasinya sebenarnya tidak sulit. Tapi akan terasa sulit jika tidak mengetahuinya, berikut ini tips mengatasi jerawat

Cara praktis

Cara yang pertama adalah cara praktis, menggunakan nose porepack dan mendiamkannya selama beberapa saat kemudian diangkat. Komedopun akan menempel pada porepack sehingga kulit kembali halus.

Cara alami

Adalah dengan memakai masker yang bahan-bahannya bisa Anda temukan di dapur. Masker yang paling ampuh mengangkat komedo hitam adalah masker putih telur.

  • Langkah-langkah memakai masker putih telur:
  • Pisahkan putih telur dari kuningnya
  • Aplikasikan dengan kuas ke seluruh wajah
  • Tempelkan tissue kering pada seluruh wajah yang telah diaplikasikan putih telur. Diamkan hingga mengering dan jangan berbicara, tersenyum atau melakukan gerakan wajah.


Tarik tissue yang sudah mengering dan menempel di wajah tadi. Dan Voila! Komedo hitam terangkat dan tidak lagi tinggal di kulit Anda.

Untuk menghilangkan aromanya, setelah mencuci wajah dengan sabun, maskeri kulit dengan jeruk nipis atau mentimun agar lebih segar.


Demikianlah tips mengatasi jerawat menggunakan masker putih telur, selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mau tau Tips Mudah Mengangkat Semua Komedo dengan Menggunakan Masker Putih Telur? Begini Caranya