Sungguh yang Melukai Akan Terluka Pada Waktunya, Dan yang Menghina Akan Terhina Pada Waktunya

Bagikandakwah - Sungguh yang melukai akan terluka pada waktunya, dan yang menghina akan terhina pula pada waktunya. Jadi, hati-hatilah membawa diri, menjaga hati, dan menjaga lisan.



Setiap kebaikan yang dilakukan walau hanya sebesar dzarrah (kecil) akan dibalas, begitu pula yang beramal kejelekan walau kecil akan dibalas. Dan perlu diketahui bahwa kejadian pada hari kiamat begitu dahsyat, manusia akan terheran-heran kenapa bumi yang biasa tenang jadi bergoncang.

 Allah Ta’ala berfirman,

إِذَا زُلْزِلَتِ الْأَرْضُ زِلْزَالَهَا (1) وَأَخْرَجَتِ الْأَرْضُ أَثْقَالَهَا (2) وَقَالَ الْإِنْسَانُ مَا لَهَا (3) يَوْمَئِذٍ تُحَدِّثُ أَخْبَارَهَا (4) بِأَنَّ رَبَّكَ أَوْحَى لَهَا (5) يَوْمَئِذٍ يَصْدُرُ النَّاسُ أَشْتَاتًا لِيُرَوْا أَعْمَالَهُمْ (6
فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ (7) وَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ (8)

Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan (yang dahsyat), dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya, dan manusia bertanya: “Mengapa bumi (menjadi begini)?”, pada hari itu bumi menceritakan beritanya, karena sesungguhnya Rabbmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya. Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka. Barangsiapa yang mengerjakan kebaikansekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatansekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.” (QS. Al Zalzalah: 1-8)

Jangan sampai tingkah lakumu menyakiti hati orang lain, terlebih ucapanmu, karena sungguh yang melukai akan terluka pada waktunya, dan yang menghina akan terhina pada waktunya.

Dunia Ini Berputar, Jadi Tidak Usah Pedulikan Ia Yang Melukai Hatimu, Sebab Ia Akan Terluka Pula Dilain Waktu

Dunia ini berputar, bisa saja saat ini ia yang melukaimu tengah tertawa lepas dengan bangganya, tapi siapa yang tahu kehidupannya nanti? Karena bisa jadi ia akan lebih terluka dari lukanya hati yang engkau rasakan saat ini.

Jadi tidak usah perdulikan ia yang melukai hatimu saat ini, sebab ia akan terluka pula dilain waktu.

Tidak Usah Mendoakan Dia Dengan Keburukan, Sebab Tanpa Doa Yang Burukpun Ia Nanti Akan Mendapat Balasan

Dan tidak usah mendoakan buruk ia yang telah melukai hatimu dengan sangat kejam, karena tanpa didoakan burukpun suatu saat nanti ia akan pula mendapat balasan dari Allah.

Sebab, apapun yang kita lakukan ntah disengaja atau tidak, pastinya akan kembali pada diri kita sendiri.

Allah Melihat Ringkih Hatimu, Dan Pastinya Dia Tahu Balasan Apa Yang Pantas Untuk Ia Yang Melukai Hatimu

Allah selalu melihat segala ringkih hatimu, dan pastinya dia tahu balasan yang pantas untuk ia yang telah melukai hatimu.

Maka pastikan saja hatimu tidak pernah berkeinginan untuk melakukan hal yang sama, sebab bila telah demikian tentunya engkau tidak akan ada bedanya dengannya.

Tentang Tangismu, Jeritan Hatimu, Dan Kecewamu Sudah Allah Lihat, Maka Bersabarlah Sebab Allah Pasti Akan Menggantinya Dengan Kebaikan

Tentang tangismu, jeritan hatimu, dan rasa kecewamu padanya sudah Allah lihat, maka bersabarlah sebab Allah pasti akan menggantinya dengan kebaikan.

Karena sebenarnya luengkau hanyalah jalan agar engkau bisa menikmati takdir baik Allah yang setelahnya dengan penuh rasa syukur yang tinggi.

Tegarlah Meski Serasa Sangat Menyakitkan, Karena Hinaan Manusia Tidak Seberapa Dibanding Bila Allah Tak Lagi Memperdulikanmu

Tegarlah meski serasa sangat menyakitkan, karena hinaan manusia tidak seberapa dibanding bila Allah tidak lagi memperdulikanmu.

Dan engkau harus ingat, bahwa kesedihanmu tidak akan selamanya mengkoyak hatimu. karena pastinya allah akan memberimu penawarnya dengan sempurna.


Sumber: humairoh. com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sungguh yang Melukai Akan Terluka Pada Waktunya, Dan yang Menghina Akan Terhina Pada Waktunya