Sakit Karena Dikhianati Memang Sangatlah Sakit, Tetapi Sakit Itu Akan Membaik Bila Engkau Mencoba Ikhlas

Bagikandakwah - Sakit hati karena dikhinati itu memang sangatlah menyakitkan, dan tahukah engkau mengapa sakit itu sungguh menyakitkan? Karena engkau mencampurnya dengan amarah dan kebencian.



Tetapi saat engkau bersifat ikhlas, mengembalikan segala sesuatunya kepada Allah, maka tentu rasa sakit itu tidak akan engkau rasa begitu menyakitkan.

Jadi intinya satu, ikhlaslah! Karena dengan ikhlas engkau akan baik-baik saja, dan tentunya engkau akan tersanding oleh kebaikan Allah.

Saat Engkau Ringkih Karena Besarnya Kecewa Terhadap Perlakuan Buruk Orang Lain, Bersabarlah! Sebab Sabar Adalah Penawar Dari Rasa Sakitmu

Maka saat ini engkau ringkih oleh besarnya rasa kecewa terhadap perlakuan buruk orang lain, bersabarlah! Sebab sabar adalah penawar dari rasa sakitmu.

Sabar adalah penghalang agar engkau tidak amarah, membenci, mendendam, dan tidak berdoa yang buruk-buruk.

Lagipula, untuk apa berlarut-larut dalam rasa sakit, bila engkau tahu bahwa Allah melihatnya dengan bijak, karena pastinya Allah akan membalas yang menyakitimu.

Bersabarlah Sebanyak-banyaknya, Karena Rasa Sabar Adalah Jalan Menuju Keikhlasan

Iya, bersabarlah sebanyak-banyaknya, karena rasa sabar itu adalah jalan menuju keikhlasan. dan bila engkau merasa sulit, belajarlah!



Karena dengan belajar tentu hatimu akan senantiasa lunak, dan pada akhirnya akan terbiasa legowo.

Bila Hati Telah Ikhlas, Tentu Rasa Sakit Yang Tadinya Mendayuh Dihati Tidak Akan Dirasa Lagi

Karena bila hati telah ikhlas, tentu rasa sakit yang tadinya mendayuh dihati tidak akan dirasa lagi.

Seberapa besar pengkhianatan orang itu padamu, tentu tidak akan mengganggu ketenanganmu, bila saja engkau telah membasuh luengkau dengan rasa ikhlas.

Engkau Akan Sadar Bahwa Dengan Disakiti Ternyata Allah Membelaimu Dengan Kasih Sayang-Nya

Engkau akan menyadari bahwa disakiti, dikhianati, atau dipermainkan semua itu sebenarnya adalah jalan agar engkau lebih dekat pada Allah.

Karena bila engkau disakiti itu sesungguhnya Allah tengah membelaimu dari kasih sayang-Nya.

Dan Bukti Bahwa Allah Tengah Menyayangimu Adalah Rasa Sakit Itu Pada Akhirnya Akan Membuatmu Belajar Banyak Hal Dalam Hidup Ini

Dan suatu bukti bahwa Allah tengah membelaimu dengan kasih sayang-Nya adalah dengan rasa sakit itu pada akhirnya engkau akan belajar banyak hal dalam hidup ini.


Diantaranya adalah, ikhlas, sabar, menahan amarah, dan berusaha untuk tidak mendedami perlakuan buruk orang yang telah mengkhianatimu. Semoga menginspirasi dan bermanfaat

sumber : kaizensmart.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sakit Karena Dikhianati Memang Sangatlah Sakit, Tetapi Sakit Itu Akan Membaik Bila Engkau Mencoba Ikhlas