Inilah 7 Bahan Alami yang Ampuh Untuk Melebatkan Rambut si Buah Hati

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Bagi para orang tua yang memiliki seorang anak yang lucu dan menggemaskan adalah salah satu anugrah yang harus diyukuri, apalagi jika anak kita dilahirkan dengan rambut yang hitam dan lebat, tentunya akan terlihat lebih lucu.



Tahu Nggak? 7 Bahan Alami Ini Sangat Ampuh Untuk Melebatkan Rambut Si Buah Hati.. Jadi Nggak Perlu Pakai Obat Atau Bahan Kimia Lainnya Yaa ! Nah kali ini Kami akan memberikan bagaimana caranya agar rambut anak hitam dan lebat, berikut tips alami yang Bunda harus ikuti.

1. Kemiri
Cara melebatkan rambut pada anak bisa dilakukan degan menggunakan kemiri. Pertama, siapkanlah beberapa butir kemiri, kemudian sangrai/goreng tanpa minyak biji kemiri tersebut agar minyak alami kemiri keluar dari dalam. Caranya

Tumbuk biji kemiri yang telah disangrai dan gunakan pada rambut bayi atau anak Anda secara merata. Biarkan beberapa saat agar minyak kemiri meresap dan menutrisi kulit kepala.

Setelah itu, barulah dibilas dengan menggunakan air yang bersih. Agar hasilnya lebih cepat terasa, lakukan dengan teratur cara ini.

2. Minyak Zaitun
Selain minyak kemiri, minyak alami lain yang dapat menghitamkan dan melebatkan rambut anak adalalah minyak zaitun.

Minyak ini sudah digunakan sebagai penyubur dan perawatan rambut sejak ribuan tahun yang lalu. Minyak ini populer di negara kalangan Timur Tengah dan digunakan oleh para wanita untuk menyuburkan rambut, alis dan bulu mata agar lebih lentik dan panjang.

3. Kacang Hijau
Kacang hijau merupakan makanan sumber protein yang sangat baik bagi tubuh. Untuk melebatkan dan menghitamkan rambut pada anak, caranya

rebuslah kacang hijau dan berikan pada bayi sebagai minuman. Minuman sari kacang hijau sangat baik bagi anak-anak untuk membantu pertumbuhan rambut bayi dan menghaluskan kulitnya.

4. Madu
Madu kaya akan kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Anda bisa memberikan madu pada anak-anak agar ia tetap sehat dan terjaga kekebalan tubuhnya.

Selain itu, madu juga dapat digunakan untuk menebalkan serta menghitamkan rambut pada anak-anak.

Caranya oleskan madu pada rambut dan kulit kepala anak lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas agar lengket madu bisa hilang dengan air dan shampo.

5. Daun Mangkokan
Daun mangkokan umumnya digunakan sebagai lalapan atau sayuran. Daun mangkokan cukup mudah didapat dan ternyata memeiliki sifat herbal yang dapat menumbuhkan dan menebalkan rambut pada anak. Caranya

Ambil 10 hingga 15 lembar daun mangkokan dan cuci hingga bersih. Kemudian potong dan tumbuh hingga halus dan beri air sedikit saja. Gunakan ramuan ini untuk melakukan pijatan pada rambut dan kulit kepala pada anak untuk merangsang pertumbuhan rambutnya.



Dengan melakukan cara ini teratur, maka rambut anak akan lebih hitam dan lebat. Sebelum dibilas diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bersihkan degan air dan shampo.

6. Air Kelapa
Manfaat air kelapa untuk kesehatan memang sangat luar biasa. Kandungan antioksidan pada air kelapa mampu menjadikan tubuh lebih sehat dan mencegah berbagai penyakit. Selain itu, air kelapa ternyata juga memiliki khasiat untuk rambut.

Tips agar rambut anak hitam dan lebat menggunakan air kepala yaitu dengan cara menggunakan air kelapa tersebut untuk mencuci rambut dan kulit kepalanya. Lakukan dengan rutin yaitu pada pagi dan sore hari.

7. Lidah Buaya
Lidah buaya sudah tidak asing lagi untuk perawatan rambut. Agar rambut bisa hitam berkilau, gunakan gel lidah buaya pada rambut dan kulit kepala anak.

Oleskan setiap sebelum keramas dan bilas dengan air dan shampo. Cara ini cukup efektif untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut anak.

Sahabat dakwah, Itulah beberapa cara alami untuk melebatkan rambut anak dengan obat tradisional, semoga cara diatas bisa bermanfaat untuk rambut anak Bunda. Selamat mencobanya !!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 7 Bahan Alami yang Ampuh Untuk Melebatkan Rambut si Buah Hati