3 Peluang Usaha Modal 50 Ribu Rupiah

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Berbagai jenis wira usaha yang dapat menjadi alternatif tambahan penghasilan bagi keluarga. Sebagian besar orang enggan untuk memulai wira usaha dikarenakan keterbatasan modal. Padahal, tidak semua usaha memerlukan modal yang besar. Terdapat beberapa jenis usaha dengan modal relatif terjangkau, sehingga sebenarnya kita bisa segera memulainya.

sumber gambar : cookpad.com


Ditengah makin tingginya kebutuhan hidup, uang 50 ribu serasa tidak ada apa-apanya. Bisa jadi hanya dalam 1-2 hari saja, uang senilai 50 ribu akan habis untuk sekedar membeli beras dan minyak goreng. Maka mungkin banyak orang sangsi apakah benar hanya dengan berbekal uang 50 ribu saja kita bisa mulai berbisnis. Bisnis apakah itu?

Berikut ini adalah peluang usaha yang dapat segera dimuali dengan modal 50 ribu rupiah saja:

1.Usaha Donat Kentang

Makanan berbentuk bulat dengan lubang di bagian tengah ini sangat digemari masyarakat baik anak-anak maupun orang dewasa. Karena itulah, usaha donat kentang sangat potensial.

Bahan yang diperlukan untuk membuat donat kentang adalah: tepung terigu, telur, kentang, ragi instan, gula, garam, margarin, gula halus dan minyak goreng.

Kita dapat membuat donat kentang di rumah dan kemudian menitipkannya di kantin sekolah atau warung.

2.Usaha Es Lilin

Es lilin sangat disukai anak-anak karena selain enak dan dingin menyegarkan, juga memiliki tampilan cantik beraneka warna. Membuat es lilin sangatlah mudah. Cukup membuat minuman dari sirup buah beraneka rasa, lalu masukkan minuman tersebut ke dalam plastik kecil dan bekukan di dalam kulkas. Variasi lain untuk rasa es lilin dapat dibuat dari: kacang hijau, teh dan susu. Es lilin dapat dijual di rumah bersama es batu, atau dititipkan ke warung dan sekolah.

3.Usaha Susu Kedelai

Usaha susu kedelai cukup potensial karena selain enak dan menyegarkan, juga dapat menjadi alternatif bagi yang memiliki alergi susu sapi. Susu kedelai juga baik dikonsumsi oleh ibu menyusui. Bahan yang diperlukan untuk pembuatan susu kedelai adalah: kedelai, gula pasir, daun pandan, dan jahe. Sementara alat yang diperlukan untuk membuatnya adalah: blender, panci dan kain tipis untuk menyaring kedelei yang telah dihaluskan.

Selain rasa original, susu kedelai juga dapat dibuat menjadi beberapa varian rasa, yaitu: strawberry, coklat dan pandan. Hal ini dapat dilakukan cukup dengan menambahkan sedikit pasta/pewarna makanan ke dalamnya. Warnanya pun akan menjadi cantik dan sangat menarik.

Sahabat dakwah, Demikianlah 3 peluang usaha modal 50 ribu rupiah. Semoga bermanfaat untuk mengambil ‘action’ segera dalam berwira usaha.


Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Peluang Usaha Modal 50 Ribu Rupiah