Adab-Adab Suami Ketika Istri sedang Mengandung !! Sampaikan pada SUAMI Anda!

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Ketika Istri mengandung, suami hendaklah benar-benar bertanggungjawab terhadap Istri kerana perasaan Istri sangat sensitif pada saat itu. Ada suami ketika Istri mengandung melibatkan emosi.



Istri sangat memerlukan perhatian daripada suami yang disayanginya. Ada beberapa perkara yang perlu suami lakukan terhadap Istri yang sedang mengandung :

1. Suami hendaklah menunjukkan rasa kasih sayang terhadap Istri, sebagai teman hidup yang paling dekat.
2. Hendaklah berlaku jujur dan setia terhadap Istri serta hindari daripada bersikap kejam terhadap Istri.
3. Selesaikan dahulu jika ada perselisihan faham yang berlaku dengan Istri sebelum tidur.
4. Jangan mudah mengeluarkan perkataan talak kepada Istri.

 5. Ketika Istri hampir bersalin, suami digalakkan membaca doa berikut, “La ila ha illa anta subha naka inni kun tum minadzolimin”

Maksudnya  : “Tiada Tuhan yang disembah melainkan Engkau Maha Suci. Engkau Ya Allah, sesungguhnya aku termasuk di kalangan orang yang zalim”

6. Suami hedaklah kerap solat sunat atau solat hajat dan mendoakan agar Istri dan anak dalam kandungan selamat. Mengandung akan memberi tekanan terhadap wanita dari segi fisik, ia harus menampung kandungannya, tubuh badannya bekerja lebih kuat. Jantungnya memompa darah 40% lebih daripada keadaan biasa. Buah pinggangnya harus mengendalikan pembuangan kotoran bayinya.

Sahabat dakwah, Wanita mengandung itu lebih sensitive karena mengalami perubahan emosi, maka tugas para suamilah untuk menjaga hati para Istri.


Sumber : 7trending.blogspot.co.id
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Adab-Adab Suami Ketika Istri sedang Mengandung !! Sampaikan pada SUAMI Anda!