Jangan Meremehkan Ibu yang Melahirkan Secara Caesar

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Kamu kok melahirkannya dengan cara dioperasi caesar sih, takut sakit ya? Kurang doa kali yaa... itu sih bukan melahirkan namanya Jeng, gak ada perjuangannya."



Sahabat dakwah, sekalipun melahirkan dengan normal adalah sesuatu yang amat baik, sungguh tidak berempati jika kita mengecilkan para wanita yang melahirkan bayinya secara caesar.

Tak tahukah bahwa ada banyak alasan mengapa ada banyak wanita yang harus mengalami operasi caesar agar dapat melahirkan bayinya dengan selamat?

Bisa jadi ia mengalami kondisi darurat yang menyebabkannya tidak mampu melahirkan normal, misalnya kondisi mata minus tinggi dan dinyatakan berbahaya jika melahirkan normal, kondisi bayi yang terlilit tali pusar, ketuban pecah namun tak ada pembukaan, dan masih banyak alasan darurat lainnya yang menyebabkan seorang ibu harus menempuh operasi caesar.

Bagi Sahabat dakwah yang berhasil melahirkan dengan cara normal, bersyukurlah... dan jangan sampai memandang rendah pada ibu lainnya yang tak mampu melahirkan dengan normal. Apalagi sampai menyalah-nyalahkannya.

Sungguh, ada kalanya operasi bekas caesar tidak hilang rasa sakitnya hingga bertahun-tahun. Allah yang Maha Mengetahui, Allah yang berhak menilai perjuangan hambaNya. Jadi bukan ranah kita untuk men-judge apalagi membuat sakit hati wanita lain.

Berilah hiburan dan hapus kesedihannya karena tidak berhasil melahirkan dengan normal. Asalkan ibu dan bayi selamat, sudah cukup untuk bersyukur pada Allah.

Jadi, sudah siap untuk menutup mulut dari komentar menyakitkan mengenai operasi caesar? Semoga tulisan ini menjadi pengingat dan semoga bermanfaat

Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jangan Meremehkan Ibu yang Melahirkan Secara Caesar