Ini Bedanya Cara Menangani Suami atau Istri Yang Lagi Ngambek

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Ketika istri ngambek, suami pusing. Ketika suami ngambek, istri bingung. Sebenarnya ada perbedaan cara menangani istri ngambek atau suami ngambek lho. Yuk simak tips dibawah ini :



Namanya manusia, punya perasaan yang bisa naik turun kondisinya. Kadang sensitiiif sekali, kadang bebal sekali. Jadi wajar-wajar saja kalau pasangan hidup kita mengalami masa-masa ngambek, asal jangan setiap hari yaa... itu sih sudah berkerak jadi karakter.

Nah, ketika istri sedang mengambek, suami perlu tahu cara menanganinya... yakni dengan membuat istri bicara hal apa sih yang sedang menyesakkan pikiran dan dadanya.

Kalau istri menjawab, "Nggak apa-apa..." jangan percaya begitu saja, bisa jadi Anda (suami) lah yang justru menjadi penyebab ngambeknya. Segera minta maaf dengan tulus untuk meluluhkan hatinya.

Kalau istri sudah mulai curhat panjang mengenai apa yang merisaukannya, jangan dipotong apalagi dikomentari nyelekit, "Ooh gitu doang..." itu bisa membuat ngambeknya bertambah parah. Biarkan istri mencurahkan seluruh perasaannya sampai lega, kalau Anda berhasil membuatnya bercerita panjang dan merasa nyaman, separo persoalan sudah terselesaikan.

Bagaimana kalau suami yang sedang ngambek? Istri juga perlu tahu cara menanganinya, laki-laki berbeda dengan perempuan, kadang laki-laki hanya butuh sendirian saja. Jadi jangan sampai istri malah mendesak suami untuk memberitahu masalahnya.

"Mas kenapa sih... cerita dong ke aku, Mas nggak percaya aku yaa?" Dengan menodongkan pertanyaan seperti itu apalagi sampai berkali-kali, bisa menambah bete suami.

Biarkan saja suami menyendiri dan berdiam diri dalam goa nya. Setelah lega ia akan  bercerita kok. Semoga bermanfaat


Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Bedanya Cara Menangani Suami atau Istri Yang Lagi Ngambek