Cinta Itu Memang Butuh Pengorbanan, Tapi Semua Pengorbanan Pun Ada Batasnya Jika Hanya Berkorban Sendirian

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Cinta itu tidak terlepas dari pengorbanan, pasti selalu ada pengorbanan bagi apa pun yang kita cintai. Bukan hanya cinta terhadap seseorang saja, namun apa pun yang kita cintai pasti membutuhkan yang namanya pengorbanan.



Karena setiap cinta itu memang butuh yang namanya pengorbanan. Tapi semua pengorbanan pun pasti ada batasnya, apalagi jika hanya berkorban sendirian. Maka siapa pun pasti akan lelah dan menyerah jika harus berkorban sendirian.

Berkorban Itu Boleh, Asal Jangan Mengorbankan Kebahagian Diri Kita Sendiri

Saat kita rela berkorban demi orang lain, namun jangan sampai melukapan kebahagiaan diri kita sendiri jangan-jangan hanya karena rela berkorban untuk orang lain lalu kita lupa terhadap kebahagiaan kita sendiri.

Berkorban itu boleh asal jangan mengorbankan kebahagiaan diri kita sendiri. Meski cinta itu butah yang namanya pengorbanan, kita pun tidak boleh menyakiti diri kita dengan tetap berkorban demi orang yang tidak mau berkorban untuk kita.

Cinta Memang Butuh Pengorbanan Namun Jika Pengorbanannya Tak Pernah Dihargai, Haruskah Tetap Berjuang Sendirian?

Kita harus sadar diri, jangan hanya karena kita terlalu cinta lalu kita rela mengorbankan hati dan perasaan kita. Dia saja tidak pernah menghargai perasaan kita, lalu kenapa kita harus capek-capek menyakiti diri kita sendiri demi dia yang tak menghargai kita dan dia yang hanya menyia-nyiakan kita.

Cinta itu memang butuh yang namanya pengorbanan, namun jika pengorbanan kita tak pernah dihargai, haruskah kita tetap berjuang dan rela berkorban demi dia? Kita sendiri yang harus sadar bahwa pengorbanan kita akan sia-sia, oleh sebab itu lebih baik berhenti berkorban demi orang yang tak pernah menghargai.

Masihkah kamu Ingin Tetap Berkorban Walau Harus Menyakiti Diri Kita Sendiri?

Jika kita tidak menyadari bahwa pengorbanan kita hanya sia-sia saja, maka kita sendiri yang akan tersakiti. Sudah jelas-jelas kita tau bahwa pengorbanan kita tidak pernah dihargai dan selalu berkorban sendiria.

Lalu masihkah kita akan tetap membiarkan diri kita tersakiti? Yang lebih parahnya lagi kita hanya sedang menyakiti diri kita sendiri. Jika sudah seperti itu haruskah kita tetap berkorban dan rela tersakiti? Lebih baik berhenti dari pada harus menyakiti diri sendiri.

Yang Berkorban Sendirian Tak Selamanya Akan Tetap Berkorban Adakalanya Ia Juga Menyerah Karena Pengorbanannya Tak Pernah Dihargai

Meski cinta itu butuh yang namanya pengorbanan, namun lihat dulu orang yang kita cintai mau berkorban juga atau malah tidak mau menghargai pengorbanan kita.

Kita sendiri yang harus pintar dalam menentukan siapa yang pantas untuk kita cintai dan siapa yang layak menjadi seseorang yang kita rela berkorban untuknya.

Semua Pengorbanannya Sia-Sia, Jika Tetap Berkorkban Hanya Akan Semakin Menyakiti Dirinya Sendiri

Apabila yang berkorban hanyalah seorang diri, maka semua pengorbanannya akan sia-sia dan tidak ada artinya apa-apa. Karena ketika seseorang memutuskan untuk berkorban sendiria, maka ia hanya akan menyakiti dan melukai dirinya sendiri. Maka sekali pun cinta itu butuh yang namanya pengorbanan, adakalanya ia juga harus menyerah karena pengorbanannya tak pernah dihargai. Semoga menginspirasi


Sumber : duapah.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cinta Itu Memang Butuh Pengorbanan, Tapi Semua Pengorbanan Pun Ada Batasnya Jika Hanya Berkorban Sendirian