Mantan Istri Caisar, Indadari : Belajar Move On dengan Bersabar

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Indadari ditalak saat hamil muda, kemudian mengalami keguguran, sekaligus mendapat banyak fitnah dari media massa maupun sosial media, tentunya bukan ujian yang menyenangkan untuk dijalani. Namun Indadari, mantan istri Caisar Aditya, tetap positif menghadapi ujian berat tersebut.



"Ini saatnya saya mempraktikkan apa yang sering dipelajari di pengajian, tapi biasanya terlupakan, yakni bersabar... padahal sabar merupakan amalan yang pahalanya tanpa batas, sementara amalan lainnya dibalas Allah sekian kali lipat, hanya sabar yang unlimited." Papar ibu dari 2 anak ini, "Alhamdulillah... pertolongan Allah memang datang dengan sabar dan shalat."

Indadari menceritakan bahwa awalnya ia sempat down karena semua terjadi begitu tiba-tiba, ia bahkan sempat dirawat berhari-hari di Rumah Sakit dan menolak dihubungi siapapun karena begitu banyak media yang mengejarnya. Akan tetapi ia sadar bahwa hidup di dunia ini singkat saja, jangan-jangan maut sudah dekat masa' sih masih belum move on dari kesedihan.

"Jangan sampai meninggal dalam keadaan bersedih. Alhamdulillah saat ini sudah bisa move on."

Perempuan berniqab ini pun mengaku undangan mengisi kajian dakwah makin banyak, hal ini membantunya untuk memberi nasihat pada diri sendiri. "Ketika aku berdakwah pada orang lain sebenarnya aku sedang menasihati dan mengingatkan diri sendiri."

Sahabat dakwah, jangan sampai kita tergelitik untuk ikut-ikutan menjudge masalah rumah tangga orang lain padahal belum mengetahui yang sebenarnya terjadi. Terus menjaga prasangka baik pada sesama muslimah, mari doakan Indadari tetap istiqomah dalam berdakwah dan mengajak orang lain untuk berhijrah.


Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mantan Istri Caisar, Indadari : Belajar Move On dengan Bersabar