Begini Cara Mengubah Sikap Suami yang Kasar

Bagikandakwah - Setiap orang memiliki sifat dan watak yang berbeda, ada yang memiliki watak yang baik ada pula watak yang tidak baik. Terkadang seseorang memiliki sifat yang kasar dan biasanya kaum adamlah yang memiliki sifat yang kasar.



Sehingga sikap inilah yang bisa mengganggu hubungan didalam pernikahan. Lantas bagaimana prilaku kita jika memiliki suami yang kasar?

Setiap istri pasti menginginkan keluarga idaman dan harmonis. Namun bagaimana mungkin akan mendapatkan pernikahan yang harmonis jika suami yang dimiliki kasar?

Maka dari itu sebagai isttri jangan menunggu suami berubah melainkan bantulah suami agar berubah, maka anda harus memperbaiki hubungan anda dengan suami anda.

Berikut ini beberapa hal yang bisa istri lakukan pada suami yang sering bersikap kasar:

1. Sambut Suami Dengan Baik Saat Peluang
Sebagai istri harus menemui suami dengan wajah yang berseri, tersenyum sehingga membuat suami merasa bahagia.

Tanyakan bagaimana kondisi nya, pekerjannya apa saja yang dialami dan istri tentu harus berdandan secantik mungkin untuknya.

2. Berbicaralah Seputar Topik yang Suami Sukai
Ketika sedang bersama suami, temukan persoalan yang membuat suami khawatir dan gelisah lalu ajaklah berbicara tentang suatu hal yang suami sukai. Berbincanglah hingga ia terbuka kepada anda.

3. Hindari Pembicaraan yang Tidak Disuka Suami
Jangan berbicara mengenai hal yang dianggap remeh oleh suami, yang tidak telintas didalam benak suami, atau sesuatu yang suami benci karena akan membuat suami merasa bosan.

4. Sesekali Bercandalah, Tapi Jangan Menyinggung Perasaan Suami
Bercandalah ketika suami dalam keadaan mood baik, diwaktu yang tepat dan pikiran suami sedang tenang.

Dengan demikian anda sebagai istri bisa menghilangkan rasa bosan suami, siapa tahu rasa bosan itulah yang menjadi penyebab suami bersikap kasar.

5. Belajar Dari Suami
Istri memiliki usaha untuk bertanya tentang beberapa hal kepada suami, misal bertanya tentang syariat islam atau tentang pendidikan.

Usahakan agar ia merasa bahwa anda membutuhkan jawaban sehingga bisa bebas berbicara dengan anda.

6. Gunakan Waktu Bersama Suami
Ketika memiliki kesempatan berdua dengan suami maka gunakan waktu tersebut untuk berbincang-bincang dengannya.


Itulah beberapa cara mengubah sikap suami yang kasar menjadi lemah lembut terhadap istri. Untuk para istri silahkan praktekan, semoga manjur dan bermanfaat.

sumber :islampos.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Begini Cara Mengubah Sikap Suami yang Kasar