5 Manfaat Memilih Pasangan Berdasarkan Karakter dan Sifatnya

Bagikandakwah - Bagi kebanyakan orang memilih pasangan itu dinilai yang paling utama yakni melalui hartanya,penampilannya bahkan status sosialnya. Padahal yang paling penting dari itu semua adalah karakter dan sifat yang dimiliki olehnya.Karena baik buruk pernikahanmu nanti ditentukan oleh sifat dan karakter pasanganmu. Berikut alasan kenapa penting memilih pasangan hidup dari segi karakter dan sifat.



1. Kamu Nggak Mudah Bosan
Jika kamu memilih pasangan berdasarkan karakter dan sifat maka kamu akan cocok dengan kepribadiannya sehingga kamu akan merasa nyaman, bisa menjadi diri sendiri, tidak pernah tertekan. Lagi pula karakter dan sifat tidak mudah berubah seperti harta dan status sosial.

2. Tidak Banyak Konflik
Ketika menemukan seseorang yang cocok dari segi karakter dan sifat maka hubungan akan terasa menyenangkan dan akan minim konflik. Pernikahan seperti inilah yang akan menyenangkan. Harta bisa dicari, namun sifat seseorang yang cocok dan sesuai denganmu itu sulit ditemukan.

3. Saling Memahami
Banyak pasangan yang kecewa setelah menikah karena ternyata tidak sesuai yang diinginkan. Maka dari itu harus memilih pasangan yang kepribadianya cocok sama kamu. Jangan menikah karena menginginkan sesuatu, karena salah satu yang paling penting dari pernikahan itu adalah saling memahami.

4. Selalu Punya Aalasan Untuk Bertahan
Jika memilih pasangan karena fisik maka akan mudah bosan jika fisiknya sudah berubah dimatanya. Yang memilih karena harta akan pergi ketika sudah bangkrut. Sedangkan yang memilih karena karakter dia yang paling tulus akan bertahan karena baginya pernikahan adalah komitmen dalam suka maupun duka, ia pun akan membangun komunikasi yang baik sehingga memiliki banyak asalan untuk bertahan.

5. Merasa Nyaman
Alasan terkahir adalah karena kenyamanan. Salah satu hal yang penting didalam pernikahan itu adalah kenyamanan. Jika sudah nyaman maka hati sulit untuk pindah, hari yang dilalui terasa ringan dan sangat menyenangkan.


Itulah alasan kenapa harus menikah dengan seseorang yang cocok dari segi karakter dan sifat. Mari selalu memperbaiki diri agar Allah memberikan jodoh yang terbaik buat kita. Aamiin

sumber :popbela.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Manfaat Memilih Pasangan Berdasarkan Karakter dan Sifatnya