Ketika Sedang Bertengkar dengan Pasangan, Lakukan Hal ini Agar Tidak Berkepanjangan

Bagikandakwah - Setiap rumahtangg pasti akan mengalami yang namanya pertengkaran, Baik pertengkaran kecil maupun yang besar. Hal tersebut terjadi  dikarenakan berbeda pemikiran. Sehingga hal tersebut bisa menjadi pemicu pertengkaran.



Jika bisa diatasi dengan baik pertengkaran akan mendewasakan, namun jika tidak maka akan menyebabkan rumah tangga goyah. Karena jika permasalahannya dibiarkan maka akan berkepanjangan, sehingga dibutuhkan beberapa cara untuk mengatasi pertengkaran tersebut agar tidak berkepanjangan.

1. Ambil Jarak Sejenak
Ketika terjadi pertengkaran didalam pernikahan maka cobalah untuk memberi ruang untuk dirimu dan pasanganmu. Dengan demikian akan sama-sama untuk menjernihkan pikiran. Karena perdebatan itu memunculkan amarah sehingga masalah akan semakin membesar jika tidak mengambil jarak. Dengan meluangkan waktu maka akan membuat pikiran lebih jernih sehingga ketika udah tenang bisa mengajar pasangan berdiskusi dan mencari solusi.

2. Jangan Merasa Ingin Menang Sendiri
Jangan egois dan merasa bahwa dirimu paling benar. Karena kebanyakan dari kita hanya ingin menang dan dianggap benar sehingga akan berdebat untuk mengalahkan pasangannya. Sehingga perlu menjaga kestabilan emosi agar permasalahan tidak berlarut-larut.

3. Memaafkan Diri Sendiri dan Pasangan
Cobalah belajar untuk memaafkan diri sendiri juga pasangan demi melerai pertengkaaran. Tidak boleh saling menyalahkan meski halini tidak mudah namun harus belajar menerima keadaan.

4. Tidak Mengungkit Masalah atau Luka Masa Lalu
Hal yang paling membuat jengkel dan semakin membuat pasangan marah adalah mengungkit masa lalu dan kesalahan pernah dilakukan dahulu. Membawa masalah yang sudah terjadi hanya akan memperburuk keadaan, sehingga harus dihindari.


Maka dari itu pasangan suami-istri harus menjaga komitmen pernikahan bersama-sama. Pasangan suami-istri harus sama-sama berusaha menjadi pribadi lebih baik lagi dalam membangun pernikahan yang lebih sehat. 

Demikian 4 hal yang bisa dilakukan agar pertengkaran tidak berkepanjangan. Semoga bermanfaat

sumber :fimela.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ketika Sedang Bertengkar dengan Pasangan, Lakukan Hal ini Agar Tidak Berkepanjangan