Bertambah, Korban Tewas Akibat Banjir Jabodetabek dan Lebak Total Jadi 46 Orang

Bagikandakwah  – [Jakarta] Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali mengeluarkan data terbaru mengenai korban meninggal dunia akibat bencana banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), dan Lebak, Banten.



Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Kapusdatinkom) BNPB Agus Wibowo menyatakan, berdasarkan data terbaru hingga pukul 15.00 WIB tercatat sudah 46 orang meninggal dunia akibat bencana tersebut.

“Untuk korban meninggal, tadi siang kita update sekitar 43 orang meninggal. Ini kemudian setelah suasana agak reda air surut, ada beberapa laporan masuk lagi seperti di Kota Bekasi ada tambahan tiga orang lagi,” kata Agus di kantor BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020).

Namun, Agus belum bisa merinci terkait identitas tiga warga Bekasi yang baru saja dinyatakan meninggal dunia itu. Karena, pihak BNPB masih melakukan konfirmasi di lapangan terlebih dahulu.

“Tiga orang ditemukan meninggal, masih kita konfirmasi nama-namanya,” tuturnya.

Selain itu, Agus mengaku telah menerima laporan jika terdapat empat orang lagi yang meninggal dunia karena diduga tersengat listrik dari pembangkit listrik cadangan (Genset). Adapun kempat orang tersebut, merupakan warga Jakarta Timur.

“Di Pulogadung juga ada yang meninggal karena listrik mati. Diduga menghidupkan genset, tersetrum dan meninggal. Itu ada empat orang, belum kami masukkan karena kita belum dapat konfirmasi pasti,” ujarnya.
  
Hingga saat ini, lanjut Agus, BNPB masih mencari kebenaran tentang adanya informasi empat orang meninggal dunia di Jakarta Timur. Dia berjanji usai dapat dia akan langsung menyampaikan informasi terbarunya.

“Itu saja sudah tambah tujuh ya jadi ada sekitar 50 orang. Tapi statusnya sekarang yang sudah konfirmasi baru tiga saja di Bekasi,” tutur dia. 

Semoga yang meninggal dunia Husnul Khotimah. Aamiin

sumber : islampos.com


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bertambah, Korban Tewas Akibat Banjir Jabodetabek dan Lebak Total Jadi 46 Orang