5 Tips Mudah Menghadapi Ibu Mertua Cuek Dan Galak

Bagikandakwah - Konflik dalam rumah tangga itu sangat komplit, bukan hanya konflik dengan pasangan dengan keluarga pasangan terkadang juga mengalaminya, apalagi masalah dengan mertua tentu para istri merasa takut jika harus berhadapan dengan mertua yang galak dan cuek.



Karena menikah itu bukan hanya dengan sang suami namun juga dengan semua anggota keluarganya. Sehingga harus beradaptasi dan menyesuaikan diri agar bisa diterima dengan baik oleh keluarga yang lain terutama mertuamu.

Lalu bagaimana menyikapi mertua yang cuek, berikut ini cara menyikapinya.

1. Ajak Ngobrol Hal yang Disukai
Meskipun mertuamu cuek namun bukan berarti juga cuek melainkan harus tetap menunjukkan rasa peduli juga perhatian. Atau buka obrolan yang disukai oleh mertua, pastikan kamu mengetahui apa saja hal yang disukai oleh mertuanya.

2. Masak Bareng
Cobalah meluangkan waktu melakukan aktivitas bersama, jika sang mertua suka memasak maka kamu bisa membantunya di dapur. Bukalah pembicaraan dan bertanya tentang makanan kesukaan suami juga bagaimana cara membuatnya. Juga membantu membereskan atau cuci piring. Dan yang terpenting berusaha menjadi menantu yang peka dan bukan cuek juga.

3. Bawakan Oleh-oleh
Ketika mendatangi ibu mertua jangan lupa bawakan oleh-oleh yang ia suka sebagai bentuk kepedulian kepadanya. Jika tidak tahu apa makanan kesukaan mertua lebih baik tanyakan kepada suamimu.

4. Libatkan Suami
Jujurlah kepada sumi tentag apapun yang kamu rasakan. Tanyakan apakah sikap cueknya memang sifat dari sang mertua atau tidak. Namun jangan sampai sang suami berburuk sangka, dengan kejujuranmu kepada suamimu agar bisa menjadi penengah antara kamu dan suami.

5. Jangan Diambil Hati
Appaun perkataan mertua jangan diambil hati agar tidak sakit hati. Mungkin sifatnya memang seperti itu, jika tidak ingin sakit hati jangan terlalu sering bertemu dengannya.


Sebab setiap orang itu memiliki karakter yang berbeda, maka tak perlu diambil hati ketika sikap orang tua cuek dan acuh kepadamu.
Demikianlah beberapa tips yang bisa kami bagikan, semoga dapat bermanfaat

sumber [fimela.com]
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Tips Mudah Menghadapi Ibu Mertua Cuek Dan Galak