4 Manfaat Meluangkan Waktu Bersama Keluarga

Bagikandakwah - Pernikahan yang bahagia bisa diciptakan dengan membangun hubungan yang baik mulai dari komunikasi, kebersamaan dan masih banyak lainnya. Didalam sebuah keluarga sangta membutuhkan yang namanya waktu bersama, karena jika sama-sama sibuk akan menimbulkan hubungan satu-sama lain semakin merenggang.


Dengan meluangkan waktu bersama akan sangat baik untuk kesehatan mental dan juga kebahagiaan keluarga itu sendiri.

Dilansir dari berbagai sumber berikut 4 Manfaat Meluangkan Waktu Bersama Pasangan

1. Mengakrabkan Keluarga
Ketika sebuah keluarga selalu meluangkan waktu bersama maka akan menimbulkan keakraban antara satu sama lain. Jika didalam keluarga memiliki hubungan yanng baik maka akan menciptakan keakraban sehingga bisa menjadi seorang sahabat.

2. Menghilangkan Stres
Ternyata, memiliki hubungan baik dengan keluarga bisa menghilangkan stres. Apalagi ketika penat dan capek dari segala rutinitas yang sangat melelahkan dan jenuh. Pulang kerumah adalah obatnya ketika bertemu dengan keluarga yang penuh kehangatan, lembut sehingga membuat perasaanmu lebih tenang.

3. Menjadi Tempat Curhat
Tidak bisa dipungkiri bahwa semua orang membutuhkan tempat curhat. Dalam hal ini kita tidak boleh salah pilih, maka keluargalah yang harus menjadi pilihan yang paling utama untuk meluapkan segala hal yang ingin disampaikan. Dengan memiliki waktu bersama maka akan mudah untuk bertukar pikiran dengan keluarga.

4. Belajar Menjadi Orang Tua

Didikan orang tua kepada anak itu ternyata bukan hanya melewati perkataan melainkan juga dari kebiasaan yang baik. Maka dari itu sebagai orang tua harus bisa menunjukkan keharmonisan didalam sebuah keluarga. Dengan demikian ia sudah mencontohkan kebaikan kepada anaknya dimasa yang akan datang. 

Wahai sobat dakwah, Jangan lupa selalu meluangkan waktumu untuk keluargamu tercinta.

sumber :genpi.co
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Manfaat Meluangkan Waktu Bersama Keluarga