Jika Pasanganmu Suka Mengatur, Begini Cara menghadapinya

Bagikandakwah - Memiliki pasangan yang suka megatur tentu membuat hidup kita tidak nyaman dan tentram, apalagi jika semua hal yang diatur oleh pasangan kita. Nah, untuk itu jangan terlebih dahulu marah pada pasanganmu atau bosan.

Pasangan yang suka mengatur akan terasa sangat gelisah ketika tidak bisa mengendalikan orang-orang atau hal-hal yang ada disekitarnya. Maka dari itu kita harus menghadapi dengan cara berikut ini:
1. Cari Penyebab Utamanya
Menjadi seseorang yang suka mengatur tentu ada alasannya, maka dari itu kita harus mencari penyebabnya.
Mungkin akibat dari masa lalunya yang buruk sehingga ia menjadi sosok yang suak mengatur. Dalam hal ini anda harus berbicara dengan pasangan anda.
2. Berbicara Sama Pasangan
Bisa jadi sikap perilakunya tidak disadari oleh pasangan anda. Maka dari itu komunikasikan dengan pasangan anda, ingatkan konsekuensi yang akan diterima jika menjadi sosok yang suka mengatur.
Namun jangan sampai mengguriu, cukup katamkan dengan nada lembut dan katakan secra baik-baik.
3. Jangan Turuti Semua Keinginannya
Jangan sekali-kali menuruti semua keinginanya. Sebab jika anda menuruti semua keinginnya, maka secara tidak langsung anda mendukung perilaku suami. Sebab tak ada yang tahu prilaku kedepannya akan seperti apa.
4. Tetap Berpegang Apa yang Kamu Anggap Benar
Terkadang pasanganmu mengatur ingin membuat hidupmu lebih terorganisir. Jika caranya justru membuatmu kerepotan maka lebih baik lakukan yang menuurtmu benar.
5. Pernikahan Bukan Satu-satunya Kehidupan Anda
Meskipun sudah menikah kangan menjadikan pasangan sebagai sumber kehdiupan. Sebab pasanganmu bisa menutup akses untuk berteman dengan orang lain.
Sehingga ia akan menjadi satu-satunya orang yang akan mendapatkan perhatian serta kasih sayang yang penuh darimu.
6. Jangan Terlalu Bergantung Pada Suami
Jadilah istri yang mandiri yang tidak bergantung pada suami. Walau anda harus meminta pendapat suami namun bukan berarti anda mengandalkan suami sepenuhnya. 
Nah, demikianlah cara menyikapinya. Semoga bermanfaat
sumber :fimela.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jika Pasanganmu Suka Mengatur, Begini Cara menghadapinya