Jangan Kaget Jika Hidupmu Akan Berubah Setelah Menikah, Ini Penyebabnya

Bagikandakwah - Pernikahan adalah suatu momen yang sakral dan sangat istimewa bagi semua orang. Dengan menikah ternyata hidup seseorang bisa berubah secara perlahan. Anda akan menjadi pribadi yang lebih dewasa, menjadi pribadi yang lebih bijaksana dan sabar. Dan karena pernikahan pula lah seseorang akan merasakan kehidupan yang berbeda dari kehidupan ketika ia masih sendiri.

Melansir dari laman yourtango.com, menikah tidak hanya menyatukan dua orang. Lebih tepatnya, pernikahan itu menyatukan dua keluarga yang memiliki perbedaan didalamnya.
Setalah menikah, seseorang akan merasakan perbedaan yang sangat jauh. Pernikahannya akan mengesankan atau yang ia rasakan lebih banyak ujiannya. Kehidupan setelah menikah tentu berbeda dengan kehidupan sebelum menikah. Karena setelah menikah hidupmu akan berubah.
Setelah menikah, kehidupan seseorang yang semula terasa biasa saja akan berubah jadi lebih mengesankan atau sebalinya lebih banyak ujiannya. Kehidupan setelah pernikahan jelas berbeda dengan kehidupan sebelum menikah. Kehidupan setelah pernikahan akan banyak mengubah hidupmu Sahabat Fimela.
Kenapa Pernikahan Mengubah Hidupmu? Yuk simak beberapa penyebabnya
1. Menyatukan Dua Orang Tidak Mudah
Pernikahan adalah menyatukan dua orang. Ketika sebelum menikah bebas melakukan hal apapun tanpa memikirkan perasaan orang lain. Akan tetapi setelah menikah, kita harus meminta persetujuan dari pasangan kita mengenai apapun yang ingin kita lakukan dan begitu juga sebaliknya, pasangan kita harus meminta persetujuan kita terlebih dahulu.
Walau terluihat sederhana, akan tetapi menyatukan dua orang, dua isi kepala bukanlah perkara yang mudah. Tidak hanya itu, menikah pun menyatukan dua keluarga yang memiliki latar belakang berbeda.
2. Masalah Keuangan Akan Lebih Rumit
Didalam rumah tangga, keuangan ternyata memiliki peran yang sangat penting. JIka sebelum menikah anda atau pasangan anda sama-sama bekerja dan mengelola keungan sendiri, akan tetapi ketika sudah menikah semuanya berubah. Pasangan suami-istri harus sama-sama mempertimbangkan bagaimana cara mengelola keungan kalian berdua.
Ternyata, mengelola keuangan bukanlah hal yang mudah apalagi sebelumnya mereka sama-sama terbiasa mengelola keuangannya sendiri. Ketika sudah menikah bisa jadi keuangannya akan berubah menjadi lenih rumit dari yang ia bayangkan.
3. Semakin Banyak Ujian yang Mendewasakan
Disadari atau tidak, ketika sudah menikah maka akan semakin banyak permasalahan yang akan dihadapi, namu semua itu akan mendewasakanmu. Ketika sudah menikah, masalah yang awalnya ringan akan terasa lebih berat. Walau masalahnya sebenarnya biasa, ternyata bisa menjadi masalah besar bagi pasangan suami istri. Ujian yang datang didalam pernikahan bisa datang dari mana saja termasuk dari keluarga dekat misal mertua.
Itulah beberapa alasan kenapa pernikahan bisa merubah hidupnya. Selain bisa mengubah hidupmu, pernikahan akan memberikan kebahagiaan juga kesedihan yang tidak pernah kamu dapatkan sebelumnya. Pernikahan akan memberikan banyak momen indah, manis, pahit maupun asin.
Semoga bermanfaat
sumber : islamudina.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jangan Kaget Jika Hidupmu Akan Berubah Setelah Menikah, Ini Penyebabnya