Ini Penyebab Keuangan Keluarga Selalu Kurang Meski Suami dan Istri Sama-Sama Bekerja

Bagikandakwah - Banyak suami-istri yang sama-sama bekerja akan tetapi mengaku kebutuhannya tidak terpenuhi. Bahkan ada yang mengaku bahwa hutangnya semakin banyak dan merasa serba kurang. Lalu apa penyebabnya?

Jawabannya bervariasi akan tetapi intinya tetap satu: Rumah tangga akan kehilangan keberkahannya jika ada anggota keluarga terabaikan.
Inilah Hak-hak Keluarga yang Terabaikan Oleh Pasangan Suami-Istri
1. Suami Memaksa Istri Bekerja
Ketika istri tidak mau bekerja namun suami memaksa untuk membantu mencari rezeki, maka suami telah mengabaikan hak istri.
Ketika istri membantu suami, maka harus cek terlebih dahulu apakah istri membantu pekerjaan suami. Caranya adalah mengikhlaskan suami untuk membantu atau berhenti bekerja atas kesepatakan bersama.
Percuma istri ikut bekerja jika kehilangaan keharmonisan didalam rumah tangganya, karena sama-sama kelelahan.
2. Istri Wanita Karir yang Melupakan Hak Suami dan Anak
Walau suami mengizikan istri menjadi wanita karir akan tetapi jika istri mengabaikan kewajibannya kepada suami dan anaik maka akan menyebabkan keberkahan didalam rumah tangga berkurang.
Jadi wanita karir boleh akan tetapi jangan sampai ada hak keluarga yang diabaikan agar keberkahan tetap terjaga didalam pernikahan.
3. Meningkatnya Gaya Hidup
Ketika memiliki penghasilan kecil berusaha hidup hemat, akan tetapi jika memiliki penghasilan tambahan maka keinginanpun bertmabah. Sehingga berapapun penghasilan yang dimiliki akan tetap berkurang jika terus meningkatkan gaya hidup.
4. Terjebak Riba
Agama Islam mengharamkan riba sebab bisa menghilangkan keberkahan didalam rumah tangga. Maka kita harus benar-benar mengecek keungan kita apakah mengandung riba? Berdoalah kepada Allah untuk menutupi keluarga agar terbebas dari riba.
Itulah beberapa hal yang menjelaskan kenapa keungan tetap berkurang ketika istri ikut bekerja.
sumber :  [ummi-online.com]
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Penyebab Keuangan Keluarga Selalu Kurang Meski Suami dan Istri Sama-Sama Bekerja