Untuk Suami, Perhatikan Ini Jika Ingin Istrimu Cepat Hamil

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Memang benar bahwa Allah yang mengatur kita mempunyai anak apa tidak. Akan tetapi setidaknya kita berusaha agar mendapatkan dan merencanakan apa yang kita inginkan. Begitulah kata orang tua kita jaman dulu. Semakin banyak anak, semakin banyak rizki yang akan kita dapatkan. Namun, apakah adagium “kuno” itu benar?



Dalam Islam, melahirkan dan memiliki keturunan adalah hal yang sangat dianjurkan. Beberapa dalil dari Alquran dan Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menunjukkan hal tersebut. Diantaranya firman Allah:

فَالْآنَ بَاشِرُوهُنَّ وَابْتَغُوا مَا كَتَبَ اللَّهُ لَكُمْ

 “Maka sekarang campurilah mereka (istri-istri) dan carilah/harapkanlah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu.” (QS. Al Baqarah [2]: 187)

Dalam Program hamil, bukan hanya pihak istri saja yang dituntut untuk menjaga kesehatan dan memperhatikan asupan nutrisi yang tepat, pihak suamipun demikian,

Kesehatan tubuh kita mencerminkan apa yang kita makan. Tak terkecuali dalam hal kesehatan organ reproduksi.

Pria yang pola makannya buruk diketahui memiliki jumlah spe*ma berkualitas rendah lebih banyak.Karena itu jika Anda sedang merencanakan kehamilan, jangan lupa mengingatkan suami untuk memperbanyak asupan sehat.

1. Sayuran Hijau

Kekurangan asam folat pada tubuh pria bisa mengakibatkan jumlah sper*a yang dihasilkan rendah atau kualitas sperm* yang buruk.



Sayuran hijau yang mengandung vitamin C dan E memiliki sejumlah antioksidan yang telah terbukti dapat meningkatkan kualitas sp*rma. Ajak suami untuk mulai menyukai sayuran seperti bayam, daun pepaya.

2. Brokoli

Brokoli dapat membantu pria dalam meningkatkan kuantitas s*erma dalam air mani. Brokoli adalah salah satu sumber terbaik asam folat dan vitamin B.

3. Likopen

Dalam tomat, semangka, asparagus dan buah-buahan lain yang berwarna merah terdapat zat yang disebut likopen. Jenis antioksidan yang satu ini terbukti dapat mencegah kanker prostat dan juga meningkatkan kualitas sper*a.

4. Vitamin D

Peneliti menyimpulkan, pria yang mendapatkan banyak vitamin D mampu menghasilkan spe*ma berkualitas prima lebih banyak.

Sehingga kemungkinannya untuk membuahi sel telur lebih besar. Didapatkan dari menyantap telur atau berjemur matahari pagi.

Bernie Zilbergeld, PhD, terapis se’ks dan pengarang buku The New Male Se'xuality menyebutkan, seringkali kegagalan mendapatkan buah hati terjadi karena banyak hal.

Umumnya, bukan karena kesalahan si wanita atau prianya yang kurang pandai bercinta.

Salah satu masalah biasanya karena kondisi spe*ma yang kurang sehat meski para pria kerap kali tidak mau mengakuinya.

Sebab itu, meski agak sulit mengetahui apakah sp*rma sehat alias tokcer (manjur) kecuali lewat uji laboratorium, setidaknya beberapa hal berikut ini bisa membantu kita untuk menjaga agar spe*ma tetap berkualitas;

Berhentilah merokok
Berhentilah minum alkohol
Jangan menggunakan celana dalam terlalu ketat. Carilah yang sedikit longgar dan hindari mandi dengan air terlalu panas supaya testikel Anda tetap dingin.
Tetap asup multivitamin sebagai antioksidan misalnya vitamin C, E, dan beta karoten. Bisa juga dengan cerminan banyak mengasup buah dan sayuran. Baik juga bila Anda minum multivitamin yang mengandung zinc sebanyak 20 mg setiap hari.

5. Hindari Stres Berkepanjangan

Sisihkan waktu Anda untuk bermeditasi, menyendiri dan menikmati hidup Anda sendiri tanpa ada gangguan apa pun entah itu musik, film, televisi, dan lain-lain.

6. Yakinkan diri bahwa minuman yang Anda asup aman terhadap berbagai bahan kimia yang bisa meracuni tubuh. Batasi asupan minuman ringan.

7. Batasi makanan berlemak. Jangan berlebihan mengasupnya tanpa imbangan serat.

Jangan lupa disampaikan kepada suamimu ya bun..

Semoga Allah mengaruniakan kepada kita putra putri yang shaleh dan shalehah, bermanfaat untuk kita saat kita masih hidup dengan bakti mereka yang tulus, dan saat kita telah wafat dengan doa mereka yang tak pernah putus. Aamiin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Untuk Suami, Perhatikan Ini Jika Ingin Istrimu Cepat Hamil