Inilah 3 Golongan yang Tidak Dilihat Allah di Hari Kiamat, Dan Bagi Mereka Azab yang Teramat Pedih

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, “Ada tiga golongan yang tidak dilihat Allah SWT di hari kiamat, mereka tidak dirahmati, tidak diampuni dosanya dan bagi mereka azab yang teramat pedih. Pemimpin yang pendusta, tua bangka yang berzina, dan orang yang sombong.” (HR. Abu Daud)


1. Raja atau Pemimpin Yang Suka Berbohong

Dusta atau bohong adalah sifat yang sangat dibenci oleh Allah. Terlebih bagi seorang penguasa, raja atau pemimpin yang pembohong. Sebelum menjadi pemimpin, ia menjanjikan sesuatu kepada rakyatnya dengan janji yang amat manis, namun pada kenyataannya ia tidak memenuhinya, ia membohongi rakyatnya. Maka dari itu Allah yang akan memberi hukuman kepada raja yang sombong dan pembohong. 

2. Orang Tua Yang Berzina

Kita sudah mengetahui bahwa perbuatan zina adalah perbuatan yang sangat dibenci oleh Allah SWT. Zina merupakan perbuatan yang sangat tercela sehingga hukumannya pun sangat berat yang membuatnya harus dijauhi oleh siapapun. Orang muda saja dilarang mendekati zina apalagi yang sudah tua. Allah SWT berfirman:

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

al-isra-32

Artinya:  “Janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk“. (QS. Al-Isra’ ayat 32)


3. Orang Miskin Yang Sombong

Orang yang miskin, tidak memiliki kelebihan harta atau tidak memiliki ilmu tetapi ia bertindak sombong. Inilah yang sangat dilarang, bukan kemiskinannya yang dibenci Allah SWT, tetapi sifat kesombongannya yang dibenci. Orang yang miskin jika sabar, penuh syukur, tawadhu dan tawakkal, maka Allah akan sangat mencintainya.

Berhati-hatilah Sahabat dakwah terhadap perkara-perkara yang dibenci Allah. Semoga Allah menuntun kita untuk istiqamah di jalan kebaikan. Aamiin…


Berbagai sumber 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 3 Golongan yang Tidak Dilihat Allah di Hari Kiamat, Dan Bagi Mereka Azab yang Teramat Pedih