Ternyata Inilah Perempuan Yang Dirindu Surga. Apakah Anda Termasuk? Inilah Jawabannya

BagikanDakwah – Sahabat bagikan dakwah semua umat muslim pasti ingin masuk surga, dengan melaksanakan perintah Allah serta menjauhi larangan Allah Swt, namun terkadang orang yang sudah rajin ibadah pun kelak belum tentu masuk surga yang disebabkan ada beberapa faktor penghalang semasa orang tersebut hidup didunia. Namun perlu anda ketahui bahwa ada makhluk allah yang dirindu oleh surge, ini khususnya bagi perempuan. Siapa perempuan didunia ini yang tidak ingin dirindu Surga? Pasti jawabannya tidak ada. Semua perempuan sangat ingin dirindukan Surga. Perempuan yang dirindu Surga ialah ia yang taat pada Rabbnya, patuh pada suaminya, berbuat baik di lingkungannya serta amal - amal kebaikan lainnya. Lantas bagaimana caranya mendapatkan keshalihan seperti itu? Sedangkan pada zaman sekarang ini figur atau standardisasi perempuan shalihah sangat jauh dari seperti yang diharapkan. Tak ada jaminan standardisasi perempuan penghuni Surga pada zaman ini. Oleh sebab itu, cukuplah kita bercermin pada perempuan shalihah pada jaman Nabi.



Terdapat empat perempuan penghulu Surga yang dapat dijadikan teladan bagi kaum perempuan sekarang dalam rangka meraih ketaatan sehingga dapat membawa menuju Surga-Nya. Siapakah mereka, pemimpin perempuan di Surga kelak? Mereka telah dikenal dengan keshaihan, ketaatan, kepatuhan dan kesetiaan pada Rabbnya. Empat perempuan itu ialah diantaranya:

Yang Pertama Adalah Khadijah binti Khuwailid

Perempuan mulia istri pertama Rasulullah Saw. Meskipun beliau seorang janda namun gelar yang disematkan padanya ialah At-Thohirah atau perempuan yang suci, yaitu kesucian pada akhlaknya. Ia merupakan perempuan pertama yang mempercayai Islam serta mendukung dakwah Nabi Saw. Dengan memberikan semua hartanya di jalan Allah SWT. Serta darinya pula Rasulullah Saw mempunyai keturunan enam orang anak.

Yang Kedua Adalah Maryam binti Imran

Perempuan mulia yang diberi karunia berupa kehamilan tanpa disentuh oleh laki-laki. Ia merupakan orang yang tidak pernah putus asa akan karunia Allah Swt. Keyakinannya pada Allah sangat tinggi, sehingga Allah menurunkan makanan serta buah-buahan langsung dari langit. Ketika pamannya, Nabi Zakaria datang menghampiri dan bertanya, “Darimana ini semua kau dapatkan?”, Maryam dengan percaya diri menjawab, “Dari Rabbku, Allah SWT.”

Yang Ketiga Adalah Asiah istri Fir’aun

Asiah tetap teguh pada agama Allah meski bersuamikan penguasa dzalim, demi dibangunkan rumah di Surga. Keteguhan Asiah itu membuat Fir’aun murka sehingga ia bermaksud membunuhnya. Suatu hari saat Fir’aun datang bersama bala tentaranya untuk membunuh Asiah, rupanya Allah telah menyelamatkannya lebih dulu dengan mencabut nyawanya.

Yang Keempat Adalah Fatimah binti Muhammad

Putri Nabi Muhammad Saw. sekaligus istri dari Ali bin Abi Thalib. Perempuan yang tetap kuat menjalani hidupnya yang sangat sederhana. Meskipun ia merupakan anak seorang Nabi, akan tetapi tidak pernah dirinya menuntut kemewahan serta kemudahan hidup kepada ayahnya. Selama hidupnya, Fatimah tidak pernah menangis kecuali pada satu peristiwa yang sangat menyedihkan, yaitu ketika ayahnya hendak pergi ke pangkuan Allah azza wa jalla. Mendengar kabar ayahnya akan pergi meninggalkan dunia, Fatimah sangat sedih, tetapi seketika setelah ayahnya berkata bahwa ia merupakan orang pertama yang akan menyusulnya, maka tersenyumlah ia.

Nah itulah sahabat bagikan dakwah 4 perempuan yang dirindu surge, mereka pemimpin para perempuan di Surga, yang dapat dijadikan tauladan bagi kaum perempuan zaman sekarang agar termasuk perempuan yang dirindu surge. Kini sudah jelas apa yang harus kita tiru dari empat perempuan pemimpin surge tersebut. Terus tingkatkan keimanan serta perbanyak amal kebaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadikan kita semua menjadi perempuan yang lebih baik lagi. Semoga kita dipertemukan dalam barisan para penghulu perempuan di Surga kelak. Aamiin.


Sumber:Ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ternyata Inilah Perempuan Yang Dirindu Surga. Apakah Anda Termasuk? Inilah Jawabannya