Inilah 4 Alasan Wanita yang Merasa Cantik Bahaya Untuk Dinikahi

Bagikandakwah - Sahabat dakwah, Wanita cantik dan yang 'merasa' cantik alias membanggakan sekali kecantikannya sudahlah tentu memiliki karakter yang berbeda. Wanita cantik jika ia bersyukur maka ia akan rendah hati, akan tetapi yang 'merasa' cantik biasanya memiliki karakter tinggi hati dan membawa banyak masalah.



Waspadalah wahai para pria, jangan sampai salah memilih istri karena akan membawamu ke neraka dunia.

Dikutip dari ummi-online, Inilah beberapa alasan wanita yang membanggakan kecantikannya sangat berbahaya jika dinikahi. Itu sebabnya Rasulullah menyatakan untuk menjadikan agama seorang wanita sebagai prioritas untuk dipilih sebagai istri.

1. Tuntutan tinggi

Karena merasa cantik, maka setelah diperistri tuntutannya akan sangat banyak. Minta diperbolehkan berkarir di luar rumah, minta pembantu, minta mobil mewah, rumah mewah, perhiasan. Alhamdulillah kalau suaminya mampu memanjakannya dengan kemewahan, bagaimana kalau suaminya pas-pasan?

Biasanya tipe wanita seperti ini takkan mau tahu, ia akan menuntut terus apa yang diinginkannya karena ia merasa layak dilayani atas kecantikan yang dimilikinya.

2. Merendahkan suami

Wanita yang 'merasa' cantik sering kali rela dinikahi oleh pria yang secara fisik biasa-biasa saja atau bahkan cenderung kurang, yang penting 'kantongnya tebal'. Sehingga ia dengan bebas merendahkan fisik suaminya.

"Kamu tuh... tampang pas-pasan gitu, beruntung punya istri cantik seperti aku!"

3. Haus pujian dan pengakuan

Wanita yang merasa cantik biasanya butuh pujian dan pengakuan, sehingga ia akan banyak memposting foto yang memamerkan kecantikannya di sosmednya misalnya.

4. Mudah tergoda pria lain

Banyak ditemukan kasus para istri yang mudah tergoda rayuan pria selain suaminya. Hal ini disebabkan kurangnya penghargaan terhadap suaminya dan tentunya buruknya pemahaman wanita tersebut terhadap ajaran agama.

Mengapa wanita yang merasa cantik mudah tergoda? Karena ia merasa suaminya penuh kekurangan sedangkan dirinya sendiri memiliki banyak kelebihan.

Astaghfirullah... semoga kita tidak termasuk golongan wanita yang dilaknat seperti ini. Cantik tidaklah salah, kecantikan adalah anugerah. Tapi tak pantas kiranya jika anugerah tersebut malah berubah menjadi hina akibat ketinggian hati kita.  Wallaahualam.


Semoga bermanfaat dan menjadi pengingat wanita.. khususnya yang merasa cantik
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 4 Alasan Wanita yang Merasa Cantik Bahaya Untuk Dinikahi