Bolehkah Istri Doakan Suami Agar Tidak Poligami ? Ini Penjelasannya

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, siapa yang tak ingin suaminya tidak menikah lagi / berpoligami, semua istri pasti menginginkannya, lalu jika istri berdoa agar suaminya tidak berpoligami apakah dibolehkan ? sedangkan hukum mempunyai istri lebih dari satu adalah sunnah…



Jawaban:
Dikutip dari rumahfiqih.com, suami beristri lebih dari satu tidak wajib hukumnya. Dan suami cuma punya satu istri pun juga tidak haram.

Oleh karena itu, kalau istri berdoa agar suaminya punya istri lebih dari satu, hukumnya boleh saja. Dan tentu saja bila doanya terbalik, yaitu agar suaminya hanya punya satu istri, hukumnya juga boleh.

Doa yang tidak diperbolehkan adalah hal-hal yang sifatnya merupakan larangan Allah. Misalnya mendoakan suami masuk neraka, atau jadi tukang bunuh orang, tukang judi, tukang zina dan tukang minum khamar.

Bagi suami, semua itu hukumnya haram dikerjakan, dan bagi istri juga haram mendoakan.

Sedangkan mendoakan hal-hal yang halal, tentu saja hukumnya halal. Hukum punya suami beristri satu tentu saja 100% halal.

Sahabat dakwah, Maka dari itu jangan ragu-ragu untuk berdoa agar suami punya istri hanya satu. Silahkan saja minta kepada Allah SWT.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bolehkah Istri Doakan Suami Agar Tidak Poligami ? Ini Penjelasannya