Beruntunglah Bagi Istri yang Memiliki Suami Dengan 8 Sifat Seperti Ini, Maka Bersyukurlah

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Mengarungi bahtera rumah tangga harus diisi dengan sifat-sifat yang baik antara suami dan istri. Bagi seorang wanita menjadi istri merupakan kebahagian dalam hidupnya, dan memiliki seorang suami berakhlak baik dan shaleh merupakan pelengkap kebahagian terbesar dalam hidupnya.



Bagi seorang istri, hanya kepada suami tempat dia bersandar disaat sedang dalam kesedihan maupun ceria. Suami meurupakan pemimpinnya yang bertanggung jawab dunia dan akhirat. Ia juga sebaik-baik pemimpin dan imam baginya (istri).

Pernikahan tidak hanya berlangsung satu atau dua hari saja. Selama nyawa masih dikandung badan, istri akan selalu menemani suaminya, begitu juga sebaliknya. Sangat wajar bila seorang perempuan menemukan sosok pria yang tepat untuk mendampingi hidupnya sampai akhir hayat.

Hadirnya seorang suami  yang baik dan juga istri yang baik pula membuat kehidupan rumah tangga menjadi bahagia. Kali ini kami menulis ulasan beruntunglah bagi istri yang memiliki suami dengan 8 sifat seperti ini :

1. Selalu Berusaha Menyenangkan Hati Istri

Suami yang baik pasti selalu untuk berusaha membuat hati istrinya senang dan bahagia. Sampai akhir hayatnya selalu menemani istri dengan penuh keikhlasan, kecintaan, dan kasih sayang karena Allah. Dan selalu memanjat rasa syukur karena memiliki istri seperti Anda.

2. Menunjukkan Sikap yang Baik Supaya Istri Menjadi Lebih Baik

Semua manusia memiliki kekurangan. Tidak ada manusia sempurna kecuali Rasulullah. Meski suami ia bukanlah sosok yang paling sempurna, namun ia selalu berusaha menjadi yang terbaik terhadap istrinya. Sehingga istri akan menjadi lebih baik dengan sendirinya karena mencontoh sifat suaminya.

3. Tidak Pernah Sedikit pun Tergoda Oleh Wanita Lain

Tidak semua pria memilih mempunyai istri lebih dari satu. Pada kenyataanya, banyak pria (suami) hanya setia pada satu pasangannya saja (istri). Suami yang baik yang setia tidak pernah berpaling dari istrinya meskipun ada godaan dari perempuan yang lain. Suami yang baik menghargai pengorbanan seorang istri melahirkan anaknya serta merawatnya. Ia tau bahwa seseorang yang mendampinginya merupakan orang yang tepat.

4. Sangat Ringan Tangannya

Pekerjaan rumah bukan sepenuhnya dikerjakan oleh sang istri. Jika sedang ada waktu, ia  akan langsung mengerjakan pekerjaan rumah tanpa memberitahukan terlebih dahulu kepada istri. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang kepada sang istri serta mengharapkan ridha Allah SWT.

5. Membanggakan Istrinya Didepan Teman-temannya (Orang Lain)

Banyak para suami bercerita hal-hal baik tentang istrinya kepada orang lain. Ia merasa bangga memiliki istri yang sangat baik dan salehah. Suami yang baik tidak pernah sama sekali malu memiliki pasangan yaitu istrinya sekarang dalam keadaan apapun.

6. Mengenggam Tangan Istri Dimanapun Ia Berada

Suami yang baik akan menggenggam tangan istrinya saat berada dimanapun. Ini menunjukkan keperduliannya begitu besar terhadap istrinya. Tanpa secara berkata langsung inilah bentuk keperduliannya dalam ungkapan “ aku perduli padamu”.

7. Selalu Makan Makanan yang Dimasak Sang Istri Meskipun Kurang Enak

Salah satu bentuk menghargai istrinya suami akan makan makanan yang dimasak istrinya, meskipun makanan pada hari (saat) tersebut terasa kurang enak. Ia berterimakasih kepada istrinya karena telah menyiapkan makanan dan memasak untuk dirinya.

8. Meminta Pendapat (Masukan) Dari Sang Istri

Jika suami sedang membutuhkan pendapat, maka orang yang akan ditanyai pertama terlebih dahulu ialah istrinya. Ia tidak sungkan meminta masukan dari istrinya dan lebih percaya kepada istrinya jika masukan itu sebagai solusi yang terbaik.

Sahabat dakwah, Semoga Allah memberikan rahmat dan berkah kepada kita semua. Dan Allah memberikan jodoh yang terbaik sehingga terciptanya sebuah keluarga yang dirindukan semua orang yaitu keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah. Aamiin, semoga bermanfaat, jazakumullah.


Sumber: renunganislam.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beruntunglah Bagi Istri yang Memiliki Suami Dengan 8 Sifat Seperti Ini, Maka Bersyukurlah