Aksi Front Pembela Islam (FPI) di Jalur Gaza Bikin Warga Terharu

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Hidup damai saat melaksanakan puasa di bulan Ramadan tak selamanya dirasakan Muslim. Tengok saja kehidupan di Jalur Gaza, Palestina.



Perang permanen yang tak kunjung di wilayah tersebut menjauhkan warganya damai saat menjalankan puasa. Kehidupan penduduk di Jalur Gaza pun mendorong berbagai lembaga swadaya masyarakat turut serta ingin merasakan menjalankan ibadah puasa di sana.

Seperti dikutip dari akun facebook Abdillah Onim dan ditulis di Suarapalestina , bertepatan dengan 10 hari terakhir bulan puasa, berbagai NGO dunia termasuk dari Indonesia meramaikan 10 hari terakhir bulan puasa dengan mengadakan aksi sosial.

Di antaranya buka puasa bersama, pembagian Zakat, distribusi paket sembako, memasakkan hidangan berbuka puasa sebagai bantuan bagi muslimin di Gaza Palestina.

Organisasi Islam Indonesia Yakni Front Pembela Islam atau singkatnya FPI bermarkas di Petamburan Jakarta pun ikut ambil andil dalam aksi sosial sebagai bentuk dukungan atas kemerdekaan negara Palestina.

Dalam Buka Puasa bersama hadir ratusan keluarga fakir dan anak yatim di Kampung kumuh terletak di Zaitun Gaza Timur, hidangan buka bersama adalah nasi, ayam, yogurt, air mineral, softdrink, kurma.

Untuk wilayah kumuh ini memang baru kali ini diadakan buka puasa bersama, tentu warga tersebut sangat antusias dan bahagia khususnya anak-anak.

Seusai santap berbuka, tak lupa mereka ucapkan terima kasih kepada pihak FPI, kepada muslimin di Indonesia.


Sumber: merdeka.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Aksi Front Pembela Islam (FPI) di Jalur Gaza Bikin Warga Terharu