Untuk Istri, Berhati- hati Menceritakan Wanita Lain Kepada Suamimu

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, untuk istri berhati-hatilah jika anda sering memuja-muji wanita lain di depan suami? Setiap pasangan biasanya selalu memiliki waktu untuk bersama dan berbagi cerita. Terutama seorang istri sangat suka bercerita banyak hal kepada suaminya. Mulai tentang kehidupannya maupun tentang sahabat-sahabatnya.



Terkadang seorang istri menceritakan kecantikan dan kebaikan sahabat wanitanya terhadap suaminya. Padahal sebenarnya islam tidak menyukai seorang istri menceritakan kecantikan dan kebaikan wanita lain kepada suaminya.

Rasulullah bersabda yang artinya, “Janganlah setelah seorang istri bergaul dengan seorang wanita, kemudian ia menceritakannya dengan detail kepada suaminya, sampai seakan- akan suaminya tersebut melihatnya.” ( HR Al- Bukhari)

Seorang istri haruslah berhati- hati dalam menceritakan wanita lain terhadap pasangannya. Jangan sampai dengan terlalu sering mendengar cerita istrinya, menyebabkan seorang suami penasaran terhadap wanita tersebut yang membuat angan- angannya untuk dapat bertemu dengan wanita tersebut.

Terkadang permasalahan dalam rumah tangga dipicu oleh hal kecil yang tampa disadari penyebabnya karena kita sendiri. Ketika seorang istri memiliki kebiasaan  sering menceritakan sahabat wanita terhadap suaminya, yang secara tidak langsung dapat memancing rasa penasaran suaminya terhadap wanita tersebut. Yang paling ditakutkan jika sampai suami tersebut mulai menyukai wanita tersebut. Tentu dapat menjadi ancaman bagi rumah tangganya.

Sahabat dakwah, Maka dari itu,  kita sebagai wanita harus berhati- hati berbagi cerita dengan pasangan kita. Banyak hal dapat kita ceritakan karena sejatinya tidak ada rahasia antara suami istri. Namun ada beberapa hal yang tidak perlu kita ceritakan karena ditakutkan akan memicu hal yang tidak diinginkan.

Semoga bermanfaat

Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Untuk Istri, Berhati- hati Menceritakan Wanita Lain Kepada Suamimu