Suamimu Cuek dan Tak Perhatian ? Begini Cara Mengatasinya ...

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, tak sedikit istri yang mengeluhkan suaminya kurang perhatian baik terhadap istri maupun anak. Jarang mengirimkan SMS, pelit pujian, tidak suka foto bersama, tidak suka melakukan aktivitas bersama-sama istri dan anak, bagaimana cara mengatasinya?



Berikut beberapa cara agar suami menjadi perhatian dan bisa diterapkan:

1]  Berbincang dengan suami dari hati ke hati!

Ingatkan dirinya bahwa rumah tangga akan lebih harmonis dan bahagia jika ia mau memperhatikan istri dan anak lebih banyak daripada memperhatikan pekerjaan semata

Pesan Rasulullah untuk para suami:

“Bertakwalah kepada Allah pada (penunaian hak-hak) para wanita, karena kalian sesungguhnya telah mengambil mereka dengan amanah[1] Allah dan kalian menghalalkan kema*luan mereka dengan kalimat Allah” (HR Muslim II/889 no 1218)

2] Tetapkan aturan yang disepakati kedua belah pihak!

Misalnya, ada aturan hari Sabtu dan Minggu adalah hari keluarga, atau jam 8 sampai 10 malam adalah jam keluarga.

Dengan adanya aturan ini, mudah-mudahan bisa membuat suami lebih fokus pada hak-hak istri dan anak.

3]  Perlihatkan perhatian seperti apa yang istri inginkan!

Memang, laki-laki tidak akan suka jika dibanding-bandingkan dengan orang lain, tapi kita bisa saja memperlihatkan bagaimana seharusnya suami memperlakukan istri, misalnya dengan mencari tahu perlakuan Rasulullah terhadap istri-istrinya, juga para Sahabat. Sehingga Suami bisa meniru apa yang diajarkan oleh Islam untuk kebaikan rumah tangga umatnya.

Jika sahabat dakwah, ada ide agar para suami menjadi perhatian terhadap istri, mohon kiranya berkomentar di fanspage yang saya share. Terima kasih

Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Suamimu Cuek dan Tak Perhatian ? Begini Cara Mengatasinya ...