Pilihlah Yang Beriman, Jangan Memilihnya Hanya Karena Ia Lebih Tampan Dari Mantanmu

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Memang hidup itu adalah pilihan, maka dari itu jelilah memaknai keadaan saat kau hendak memilih sesuatu hal dalam hidup, lebih khususnya tentang seorang pendamping hidup, sebab pilihan paing indah dalam hidup adalah ketika kita diberi kesempatan untuk memilih jodoh terbaik dengan jalan yang terbaik.




Oleh karena itu pilihlah ia yang beriman, jangan memilih hanya karena ia lebih tampan dari mantanmu, karena tak banyak diantara para wanita yang merasa dirinya sangat tersakiti oleh kelakuan sang mantan berasumsi dengan mendapatkan yang lebih tampan dendamnya tertunaikan untuk lebih kelihatan keceh.

Padahal, jika memang berniat untuk bals dendam adalah perbaiki dirimu menjadi lebih baik, dan pilihlah ia yang beriman, berilmu dan berakhlaq, jika masalah tampan hal itu hanya bonus.

Karena tindakan yang paling menyakitkan buat mantanmu adalah jika engkau didapatkan oleh laki-laki yang kelakuannya jauh lebih baik darinya, dan lebih bisa membahagiakanmu.

Untuk Apa Ketampanan Jika Tidak Bisa Membuatmu Bahagia Hidup Bersamanya Dalam Satu Atap

Jadi, jelilah saat memilih pasangan, jangan hanya bernafsu mencari yang tampan, karena untuk apa ketampanan seorang laki-laki jika tidak bisa membuatmu bahagia bila telah terwujudkan hidup bersama dalam satu atap.

Karena ketampanan bukanlah jaminan untuk bisa membuatmu bahagia, boleh saja engkau bangga memilikinya, tetapi kebanggaanmu akan luntur saat ia terus menerus tak bisa membuatmu bahagia dan tak bisa menghargaimu sebagai wanitanya.

Untuk Apa Tampan Jika Tidak Bisa Mengajarimu Untuk Menapaki Jalan-Jalan Syurga Bersama


Untuk apa tampan jika ketampanan yang dimilikinya tidak bisa membuatmu menjadi lebih berharga, sebab tidak bisanya ia mengajarimu untuk menapaki jalan-jalan syurga bersama.

Tampan muka percuma, jika ia tak bisa tampan hati karena hanya ketampanan hatilah yang bisa membuatmu bahagia didunia sampai akahirat, maka dari itu utamakan yang beriman dari pada yang tampan ketika memilih calon pendamping hidup.

Untuk Apa Tampan Jika Tidak Bisa Menghargai Tanggung Jawabnya Dengan Baik Dan Bijaksana

Untuk apa tampan jika ketampanan yang ia miliki selalu membuatmu resah dan menyesal karena tidak bisanya ia menghargai tanggung jawabnya sebagai seorang suami dengan baik dan bijaksana.

Karena bahagia dalam membangun rumah tangga itu tercipta, saat pasangan yang engkau yakini sebagai pemimpin bisa benar-benar bijaksana menjadi imam hidup, sehingga menjadikanmu makmum yang lebih baik lagi.

Untuk Apa Tampan Jika Tidak Bisa Membuatmu Tenang Saat Dekat Ataupun Jauh Darimu

Untuk apa tampan jika ketampanan yang dimilikinya tidak bisa membuatmu tenang saat dekat ataupun jauh darimu, karena tampan semata secara fisik, sedangkan imannya kosong biasanya akan betingkah asal-asalan dalam membawa dirinya.

Untuk Apa Tampan Jika Tidak Bisa Membuatmu Lebih Terhormat Dan Mulia Menjadi Wanitanya

Dan untuk apa tampan jika ketampanan yang membuatmu kagum tidak bisa menjadikanmu lebih terhormat dan mulia sebagai wanitanya, karena tak sedikit dari seorang laki-laki yang mempunyai ketampanan lebih.

Tapi mereka tak bisa menjaga imannya bila sudah keluar rumah sok-sok an bujang hanya untuk mengait wanita lain, tak sedikit dari mereka yang melupakan istrinya sehigga berbuat yang dilarangpun sering dilakukannya.

Semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat.


Sumber : kajian-ukhuwah
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pilihlah Yang Beriman, Jangan Memilihnya Hanya Karena Ia Lebih Tampan Dari Mantanmu